Sukses


4 Klub yang Berpeluang Tampung Neymar Jika Hengkang dari PSG

Bola.com - Neymar disebut berpeluang meninggalkan PSG pada musim panas 2019. Hal itu dikarenakan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, siap melepas pemain yang susah diatur.

Al-Khelaifi membuat pernyataan tersebut ketika berbicara dengan France Football. Ia menyatakan para pemain PSG harus lebih bertanggung jawab kepada klub.

Al-Khelaifi mulai gerah karena investasi besar-besaran klub tersebut tak kunjung menuai hasil di Eropa. Karena itu, ia menuntut para pemainnya untuk meningkatkan performa mereka pada musim mendatang dan mengurangi kebisingan di luar lapangan.

Jika ada pemain yang tidak setuju, mereka dipersilakan untuk angkat kaki dari PSG. Imbauan tersebut berlaku juga untuk Neymar.

Pemain asal Brasil tersebut kerap dikaitkan dengan pintu keluar PSG. Padahal, ia baru membela klub tersebut selama dua musim sejak didatangkan dari Barcelona dengan mahar sebesar 222 juta euro.

Ketertarikan Neymar untuk kembali ke La Liga dan kasus kriminal di luar lapangan, menjadi pertimbangan utama PSG untuk melepas pemain tersebut pada musim panas 2019.

Masalah utama adalah, tidak banyak klub yang memiliki kemampuan untuk menebus Neymar dari PSG dengan harga yang menjulang. Setidaknya, hanya ada empat klub yang memiliki kapasitas untuk menebus Neymar dari PSG.

Berikut ini adalah empat klub tersebut:

2 dari 5 halaman

Barcelona

Barcelona disebut sebagai destinasi utama Neymar jika hengkang dari PSG. Barcelona merupakan mantan klub Neymar sebelum hijrah ke Prancis.

Meskipun tertarik mendatangkan Neymar, Barcelona harus melepas setidaknya dua pemain terlebih dahulu, yaitu Ousmane Dembela dan Philippe Coutinho. Barcelona tidak bisa memiliki banyak pemain bintang yang memperebutkan satu posisi di starting lineup.

Selain itu, Barcelona berencana mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Barcelona akan terasa sempit jika Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Neymar berada dalam satu tim.

Peluang: 50 persen

3 dari 5 halaman

Real Madrid

Real Madrid menjadi klub yang dikaitkan dengan Neymar sejak musim panas 2018. Neymar dikabarkan sudah tidak betah berada di Prancis setelah menghabiskan satu musim di negara tersebut.

Buat Neymar, Spanyol menjadi tempat yang paling nyaman baginya untuk meniti karier. Karena itu, Neymar membuka pintu bagi Real Madrid jika ingin memboyongnya.

Meskipun sedang melakukan perombakan skuat, Neymar dirasa akan menjadi beban yang sangat besar untuk finansial Real Madrid. Hal itu dikarenakan belanja pemain Los Blancos yang sudah lebih dari 320 juta euro.

Kedatangan Eden Hazard, Ferland Mendy, Luka Jovic, Rodrygo Goes dan Eder Militao, membuat Real Madrid menjebol simpanan uang mereka. Real Madrid tak bisa mengeluarkan 200 juta euro untuk mendatangkan Neymar.

Hal itu membuat Real Madrid terancam terkena hukuman dari FIFA terkait aturan Financial Fair Play (FFP).

Peluang: 20 persen

4 dari 5 halaman

Manchester City

Manchester City memiliki kemampuan untuk menebus Neymar dari PSG. Masalahnya, Neymar tak akan cocok dengan Pep Guardiola.

Manajer Manchester City itu adalah sosok yang sangat disiplin. Ia diyakini tak akan cocok dengan tingkah laku Neymar yang seperti selebritis.

Walaupun sama-sama memiliki sejarah di Barcelona, Guardiola merasa Neymar tak akan cocok untuk bermain di Manchester City. Selain itu, Inggris bukanlah negara yang akrab dengan pemain asal Brasil.

Neymar bisa berkaca dari kegagalan seniornya di timnas Brasil yang juga sempat menjadi bintang sepak bola kelas dunia, yaitu Robinho.

Peluang: 10 persen

5 dari 5 halaman

Manchester United

Manchester United membutuhkan pemain bintang baru untuk meningkatkan performa mereka pada musim mendatang. Walaupun memiliki kemampuan untuk menebus Neymar dari PSG, Manchester United diyakini bukan menjadi destinasi yang menarik bagi Neymar.

Kegagalan Manchester United tampil di Liga Champions pada musim mendatang menjadi faktor utama. Neymar hampir dipastikan tidak akan mau bergabung dengan klub yang tidak tampil di Liga Champions.

Manchester United bisa jadi opsi terakhir bagi Neymar jika ia benar-benar ingin hengkang dari PSG, sedangkan tidak ada klub top Eropa lainnya yang ingin menebusnya.

Peluang: 40 persen

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Bursa Transfer Pemain

  • Trivia

Video Populer

Foto Populer