Keyakinan Edinson Cavani terhadap Peluang Uruguay pada Copa America 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jun 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 17 Jun 2019, 15:45 WIB
Pesta Bola Rusia, Piala Dunia 2018, Perempat Final

Bola.com, Belo Horizonte - Pemain Uruguay, Edinson Cavani, merasa yakin kalau negaranya bisa menjadi juara Copa America 2019. Hal itu ia ungkapkan setelah Uruguay menang 4-0 atas Ekuador.

"Kami siap bertarung habis-habisan di Copa America. Kami ingin menjadi juara," ujar Cavani.

"Kami memiliki banyak peluang pada babak pertama. Situasi tersebut membuat kami bisa bermain dengan tenang."

"Kami tahu akan menghadapi lawan-lawan yang berat. Satu hal yang paling penting adalah kami wajib untuk terus menjaga konsentrasi ketika bertanding."

"Kami bisa memperlihatkan hal tersebut pada penampilan pertama kami," ungkap Cavani.

Edinson Cavani menyumbang satu gol pada laga tersebut. Tiga gol lainnya dicetak Nicolas Lodeiro, Luis Suarez dan bunuh diri Arturo Mina.

Laga tersebut merupakan laga pertama Uruguay pada Copa America 2019. Kemenangan atas Ekuador membuat Uruguay memimpin klasemen sementara Grup C.

Uruguay akan menghadapi Cile dan Jepang pada dua laga berikutnya. Satu kemenangan lagi bisa membuat Uruguay berpeluang ke babak berikutnya.

Uruguay berstatus sebagai negara paling sukses di Copa America. Sejak awal keikutsertaannya, Uruguay sudah mengoleksi 15 gelar Copa America.

Kali terakhir Uruguay menjadi juara Copa America terjadi pada 2011. Hal itu semakin menambah motivasi Edinson Cavani untuk mengantarkan negaranya menjadi juara kembali.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini