Sukses


Hasil Piala Dunia Wanita 2019: Jerman, Spanyol, dan China Melaju ke 16 Besar

Bola.com, Le Havre - Timnas Spanyol dan Timnas China sama-sama melenggang ke 16 besar Piala Dunia Wanita 2019. Tiket 16 besar berhasil digenggam kedua setelah bermain 0-0 pada pertandingan terakhir Grup B di Stadion Oceania, Le Havre, Senin (17/6/2019) waktu setempat. 

Sementara itu, gelar juara Grup B direbut Jerman. Mereka melaju ke 16 besar setelah menang telak 4-0 atas Afrika Selatan sehingga mempertahankan nilai sempurna dengan tiga kemenangan, sementara Spanyol berada di peringkat kedua dengan nilai empat.

Seperti dilansir Antara, China berhak ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. Tim Negeri Tirai Bambu berada di peringkat ketiga Grup B dengan nilai empat, tapi kalah selisih gol dari Spanyol. 

Spanyol bermain dominan pada laga terakhir Grup B tersebut. Mereka menciptakan sembilan peluang gol, sementara China tidak pernah mengancam gawang lawan pada babak pertama.

Tapi, dengan pertahahan rapat dan formasi 4-4-2, China terus berupaya keras mendobrak pertahanan Spanyol melalui serangan balik yang dimotori Wang Shanshan dan Wang Shuang.

Pelatih China, Jia Xiuquan, mengganti Wang Shanshan pada babak kedua setelah mengalami cedera. Ia digantikan Li Yang.

Nahikari Garcia berpeluang mencetak gol untuk Spanyol ketika berhasil menembus area kotak penalti, tapi tendangannya terlalu melebar.

Pada babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, Spanyol akan berhadapan dengan pemenang antara juara bertahan Amerika Serikat atau Swedia, sementara China harus menunggu hasil pertandingan lain.

 

 

Video Populer

Foto Populer