Kylian Mbappe Berpikir Ingin Berkarier di Amerika Serikat

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 20 Jun 2019, 21:50 WIB
Kylian Mbappe

Jakarta - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, membuka peluang dirinya mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic pindah ke Major League Soccer (MLS). Namun, kata Mbappe, hal itu baru akan terjadi di penghujung karier.

Penampilan Kylian Mbappe mampu menyedot perhatian dalam tiga musim terakhir. Usai tampil gemilang bersama AS Monaco, Mbappe juga meraih kesuksesan di kompetisi domestik bersama PSG. Mbappe melengkapi kegemilangannya dengan membantu tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018.

Musim lalu, Mbappe berhasil mempertahankan performa apiknya. Hal itu dia buktikan dengan menyabet gelar top skorer Ligue 1.

Hal ini membuat sang bomber dikaitkan dengan Real Madrid. Meski demikian, pemain 20 tahun itu ternyata lebih tertarik dengan gagasan ia pindah ke MLS.

Kylian Mbappe berkaca pada sejumlah pemain top yang memilih untuk pensiun di Amerika Serikat.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Komentar Mbappe

(AFP/Franck Fife)

"Kita tidak tahu apa yang terjadi di sepak bola," kata Mbappe kepada ESPN.

"Sekarang di Amerika, banyak pemain hebat datang setelah karier mereka selesai di Eropa seperti Ibrahimovic, Steven Gerrard, Frank Lampard, Andrea Pirlo. Mereka semua pemain hebat. Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi, mungkin ketika saya sedikit lebih tua, saya bisa memikirkan ini," Mbappe menambahkan.

Sejak gabung PSG, Mbappe sendiri telah mencetak 60 gol dan menyumbang 32 assists dari 87 pertandingan di semua kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓