Sukses


Mbappe Pilih Juarai Liga Champions ketimbang Ballon d'Or

Bola.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengatakan lebih senang menambah koleksi gelar bergengsi bersama klub dibanding penghargaan individual.  Dia mengaku memilih menjuarai Liga Champions ketimbang meraih gelar Ballon d'Or. 

Pada usia 20 tahun, koleksi gelar bergengsi Mbappe sudah mengundang decak kagum. Dia menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis dan tiga kali menjadi kampiun Ligue 1 bersama PSG. Mbappe juga sudah mengoleksi 87 gol selama berkiprah di level senior. 

Berkat kiprah gemilangnya tersebut, Mbappe digadang-gadang menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini. Dia juga menjadi properti panas di bursa transfer. Real Madrid dikabarkan rela merogoh kocek dalam-dalam demi memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. 

"Hal terpenting adalah menjuarai Liga Champions karena Anda bisa memenangi Ballon d'Or dan tak masuk buku sejarah. Anda bermain bersama 10 pemain, bukan main sendirian. Jika saya bermain tenis, saya akan memilih Ballon d'Or karena bermain sendirian," kata Mbappe seperti dilansir ESPN, Jumat (21/6/2019). 

"Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan bersama tim dan saya rasa jika ingin memenangi Ballon d'Or, Anda harus memenangi Liga Champions. Anda tak bisa menjuarai Ballon d'Or tanpa memenangi Liga Champions sekarang. Itu sangat penting di mata dunia." 

"Saya ingin menjuarai Liga Champions dulu. Jika bisa memenangi Ballon d'Or oke, tapi target saya menjuarai Liga  Champions terlebih dahulu," imbuh Kylian Mbappe

 

Video Populer

Foto Populer