Sukses


Copa America 2019: Timnas Jepang Lanjutkan Tradisi Bersihkan Kamar Ganti Stadion

Porto Alegre - Timnas Jepang kembali membuat cerita dan memberi contoh positif selama mengikuti Copa America 2019. Mereka membantu staf stadion dengan membersihkan kamar ganti.

Situs resmi Copa America 2019 memberitakan aksi Shinji Okazaki dan kawan-kawan dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Mereka membersihkan kamar ganti Arena do Gremio, Porto Alegre, usai mengimbangi Uruguay 2-2, Kamis (20/6/2019).

Jika aksi ini bisa dimengerti menyusul kegembiraan memetik angka, Jepang juga membenahi ruangan tempat mengatur strategi pada laga pembuka versus Chile di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Senin (17/6/2019). Padahal mereka baru saja dihajar 0-4.

"Mungkin hal ini tidak terlihat besar. Namun di saat bersamaan menunjukkan sikap baik hati dan rasa hormat Timnas Jepang," tulis situs resmi turnamen.

Timnas Jepang melakoni laga terakhir Grup C pada Copa America 2019 melawan Ekuador di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (25/6/2019) dini hari WIB. Mereka membutuhkan kemenangan jika mau melangkah ke babak berikut.

2 dari 2 halaman

Ruangan Mengilap

Tidak ada sampah di lantai kamar ganti Timnas Jepang selama mengikuti Copa America 2019. Mereka justru meninggalkan kantung sampah di luar ruangan.

Ketika diperiksa petugas stadion, lantai masih basah karena dibersihkan dengan kursi tempat pemain duduk mengkilap. Sementara di papan strategi tertulis 'obrigado, arigato' yang berarti terima kasih dalam Bahasa Portugis dan Jepang.

Ini bukan kali pertama Jepang menunjukkan karakter mereka. Timnas juga melakukan hal serupa ketika mengikuti Piala Dunia 2018. Sementara suporter membersihkan stadion.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer