Sukses


Kemenangan Argentina Jadi Kado Spesial Ulang Tahun Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messimerayakan ulang tahun ke-32, Senin (24/6/2019). Dia mendapat kado spesial dengan keberhasilan membantu Timnas Argentina lolos ke perempat final Copa America 2019. 

Messi menjadi bagian Timnas Argentina yang meraih kemenangan 2-0 atas Qatar Senin dini hari WIB. Gol kemenangan Tim Tango masing-masing dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-4, dan Sergio Aguero menit ke-82.

Messi berharap Timnas Argentina semakin tangguh berkat kemenangan itu. Bintang Barcelona itu jelas berharap Argentina melaju sejauh mungkin hingga meraih trofi Copa America 2019. 

"Kami menyuguhkan permainan yang bagus dan kami menang, itulah yang penting," kata Messi pada wawancara setelah pertandingan, mengutip dari The National.

"Yang penting adalah menang dan terus maju di Copa America, untuk melewati babak penyisihan grup. Kemenangan ini harus memberi kami kekuatan dan membuat kami tumbuh sebagai sebuah tim," imbuhnya.

Di usia 32 tahunnya ini, Lionel Messi telah mencicip hampir semua prestasi dan gelar bergengsi di level klub. Seperti dilansir Give Me Sport, Messi adalah top scorer Barcelona sepanjang masa, dengan torehan 603 gol dalam 687 penampilannya. Pasangan Antonela Roccuzzo itu juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub negaranya dengan mengemas 67 gol sejak berseragam Argentina pada 2005.

Lionel Messi juga memenangkan penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga sebanyak tujuk kali.

Namun, Lionel Messi masih punya dihantui pekerjaan rumah besar bersama Timnas Argentina. Dia belum pernah mempersembahkan gelar bergengsi untuk Tim Tango. Copa America 2019 ini kemungkinan menjadi salah satu kesempatan terakhir Messi untuk menuntaskan penantian panjangnya memberi gelar bergengsi untuk Timnas Argentina.  

Sumber : Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer