Sukses


Mantan Pelatih PSIS Tangani Timnas di Negara Amerika Tengah

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, resmi melatih Timnas Belize, negara Amerika Tengah atau Konfederasi Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia (CONCACAF). Arsitek asal Italia itu membubuhkan tanda tangan kontrak selama setahun.

Sebelumnya, Annese gencar dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta setelah pengunduran diri Ivan Kolev dari kursi pelatih. Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu lebih memilih Julio Banuelos sebagai pengganti.

"Saya sekarang melatih Timnas Belize dan dikontrak selama setahun," ujar Annese kepada Bola.com.

"Akan menjadi sebuah hal yang menyenangnkan memberikan kabar ini untuk masyarakat Indonesia," kata Annese.

Belize yang berada di posisi ke-166, hanya terpaut enam peringkat dari Timnas Indonesia pada ranking FIFA per 14 Juni 2019. Sebelum meminang Annese, Federasi Sepak Bola Belize menerima tawaran dari sekitar 100 pelatih.

Annese adalah pelatih muda berusia 34 tahun. Pada musim lalu, pria asal Bisceglie, Italia ini sempat singgah di Tanah Air untuk menangani PSIS Semarang.

Masih tergolong hijau di dunia kepelatihan, Annese telah mengantungi dokumen tertinggi di bidangnya. Sosok yang ketika masih aktif bermain pernah merumput untuk Venezia ini mempunyai lisensi UEFA Pro.

Namun, karier Annese bersama PSIS Semarang hanya berlangsung lima bulan. Setelah tim berjulukan Mahesa Jenar itu terjerat di zona degradasi, Annese dipecat.

Posisi Annese digantikan oleh Jafri Sastra. Tangan dingin arsitek asal Sumatera Barat itu mampu mengantar Mahesa Jenar bertahan di Liga 1 musim ini.

Video Populer

Foto Populer