Juventus Amankan Peluang Raih Scudetto jika Boyong Matthijs de Ligt

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Jun 2019, 12:45 WIB
Juventus vs Ajax

Bola.com, Turin - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello mengatakan kalau persaingan meraih Scudetto pada musim 2019-20 akan berakhir jika Bianconeri mendapatkan Matthijs de Ligt. Menurutnya, level Juventus akan sulit dikejar oleh klub-klub lainnya di Italia.

Juventus mendominasi Serie A selama beberapa musim terakhir. Belum ada klub yang mampu menjadi rival setara untuk Juventus di Serie A.

Kondisi akan tetap seperti itu jika Juventus bisa mendatangkan Matthijs de Ligt. Capello menyatakan persaingan Scudetto akan berakhir, bahkan sebelum kompetisi dimulai.

"Jika Juventus bisa mendatangkan Matthijs de Ligt, pesaingan akan berakhir. Klub-klub lain sudah harus membuat rencana untuk musim berikutnya," ujar Capello.

"Matthijs de Ligt adalah bek terbaik pada saat ini. Klub yang memilikinya bisa bertahan hanya dengan dua pemain saja."

"Kondisi itu membuat fullback akan leluasa untuk membantu serangan. Juventus tidak akan memiliki lawan jika berhasil mendatangkan de Ligt."

"Napoli dan Inter Milan bisa mulai membuat rencana untuk musim berikutnya jika transfer tersebut terealisasi," ungkap Capello.

Juventus sedang berusaha mendatangkan de Ligt dari Ajax. Saat ini, Juventus sedang bersaing dengan PSG untuk mengamankan bek berusia 19 tahun tersebut.

2 of 2

Rival Juventus

Euforia Pemain Juventus Saat Raih Scudetto
Para pemain Juventus berpose dengan Piala Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Turin (19/5/2019). Juventus berhasil meraih 97 angka dengan unggul 11 angka dari Napoli yang berada di peringkat kedua. (AP Photo/Antonio Calanni)

Fabio mengatakan kalau rival utama Juventus untuk meraih Scudetto pada musim mendatang adalah Napoli dan Inter Milan. Ia menilai kalau AS Roma, Lazio dan AC Milan belum memiliki level yang setara dengan tiga klub tersebut.

"Napoli dan Inter Milan masih menjadi pesaing utama. Juventus wajib waspada karena dua klub tersebut terus berusaha melakukan pembenahan," ujar Capello.

"Untuk AS Roma, AC Milan dan Lazio, masih belum siap. Masalah keuangan dan beberapa masalah teknis tidak mendukung mereka untuk menjadi rival untuk meraih Scudetto pada musim mendatang," ungkap Capello.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓