Edinson Cavani Yakin Uruguay Raih Gelar pada Copa America 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Jun 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 25 Jun 2019, 14:45 WIB
Uruguay vs Ekuador

Bola.com, Rio de Janeiro - Edinson Cavani merasa bersyukur bisa mengantarkan Uruguay menjadi juara Grup C Copa America 2019 setelah meraih kemenangan atas Cile. Uruguay meraih kemenangan 1-0 pada laga pamungkas fase grup Copa America 2019.

Kemenangan atas Cile mengukuhkan status Uruguay sebagai juara grup. Hal itu membuat Uruguay akan menghadapi Peru yang menempati peringkat ketiga di Grup A.

Menurut Cavani, jika Uruguay tak menjadi juara grup, mereka akan bertemu dengan lawan yang berat, yaitu Kolombia.

"Kami bermain bagus pada beberapa momen, dan beberapa momen lainnya tidak begitu bagus.Namun, kami selalu menjaga mentalitas untuk meraih hasil positif," ujar cavani.

"Kami menargetkan untuk menjadi juara grup karena lawan kami akan berat jika tidak meraih status tersebut. Kami harus tetap percaya diri untuk laga berikutnya," ungkap Cavani.

Uruguay akan menghadapi Peru pada 29 Juni mendatang. Sebagai negara dengan prestasi terbaik di Copa America, Uruguay menjaga harapan untuk menambah koleksi trofi.

Kali terakhir Uruguay menjadi juara di Copa America terjadi pada 2011. Uruguay akan berjuang untuk meraih gelar ke-16 pada Copa America 2019.

Sumber: The National