Sukses


Hasil Pertandingan Piala Dunia Wanita 2019: Italia dan Belanda ke Perempat Final

Bola.com - Italia dan Belanda menjadi dua tim terakhir yang memastikan tempat di perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Hal itu terjadi setelah Italia dan Belanda meraih kemenangan atas lawan-lawannya di perdelapan final.

Italia berhadapan dengan China di Stadion de la Mosson. Italia tampil dominan atas lawannya pada awal-awal pertandingan.

Italia unggul ketika laga memasuki menit ke-15. Gol dari Valentina Giacinti membuat Italia tampil percaya diri.

Italia baru mencetak gol keduanya pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-49. Aurora Galli menjadi pencetak gol kedua untuk Italia.

Unggul dua gol membuat Italia menahan tempo permainan. China sempat berusaha membalas gol, namun hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan.

Para pemain Belanda merayakan keberhasilan menembus perempat final Piala Dunia Wanita 2019. (AFP/Loic Venance)

Sementara itu, Belanda mendapat perlawanan sengit dari Jepang ketika bertanding di Roazhon Park. Pada akhirnya, Belanda mampu mengatasi perlawan Jepang dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Lieke Martens mencetak dua gol pada laga tersebut. Gol penalti Mertens pada menit ke-90 menjadi penentu kemenangan Belanda, setelah Yui Hasegawa sempat mencetak gol penyeimbang untuk Jepang.

Hasil tersebut membuat, Italia dan Belanda melaju ke perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Italia akan berhadapan dengan Belanda pada babak perempat final.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Italia 2-0 China

Pencetak Gol: Valentina Giacinti 15', Aurora Galli 49'

Belanda 2-1 Jepang

Pencetak Gol: Lieke Mertens 17', 90' (Pen) - Yui Hasegawa 43'

Video Populer

Foto Populer