Sukses


Gianluigi Buffon Dikabarkan Pulang ke Juventus, Jadi Pelapis Szczesny

Bola.com, Jakarta- Kabar terbaru datang dari Gianluigi Buffon. Setelah tak lagi di Paris Saint-Germain (PSG), kiper gaek itu justru disebut bakal pulang ke pelukan Nyonya Tua alias Juventus.

Football Italia, Selasa (25/6/2019) waktu setempat, melaporkan Buffon makin dekat kembali ke Juventus. Untuk memuluskan rencana itu, Bianconeri akan lebih dulu menjual Mattia Perin.

Saat ini, AS Roma dan Sevilla menjadi klub yang ingin memboyong Perin di bursa transfer musim panas 2019. Setelah Perin pindah, Buffon baru kembali masuk ke Allianz Stadium.

Namun, kiper 41 tahun itu tak akan jadi kiper utama Juventus lagi. Buffon disebut diplot jadi pelapis Wojciech Szczesny.

Kabarnya, Buffon tak masalah jika harus menjadi kiper kedua setelah Szczesny. Nantinya setelah satu musim baru bersama Si Nyonya Tua, kiper veteran tersebut juga kabarnya akan diproyeksikan sebagai direktur atau staf kepelatihan Maurizio Sarri pada 2020.

Buffon menghabiskan 17 tahun bersama Juventus. Selama 17 tahun, Buffon tampil sebanyak 656 laga di semua kompetisi.

Pada Juli 2018 ia memutuskan hengkang ke PSG. Selama satu musim di PSG, Buffon tampil dalam 25 pertandingan dan ikut mempersembahkan satu gelar Ligue 1 dan satu trofi Trophée des Champions.

Setelah itu, Buffon memutuskan meninggalkan PSG di akhir musim lalu. Padahal, PSG telah menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun untuknya.

Beberapa klub seperti Parma, Brescia, Atalanta, Leeds United hingga FC Porto menawarinya untuk bergabung. Namun, tampaknya Gianluigi Buffon akan kembali ke Juventus, tim yang membuatnya meraih banyak trofi selama kariernya.

Sumber: Football Italia, Calciomercato

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer