Sukses


Juventus Incar Wonderkid 17 Tahun dari Brasil

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, Juventus, dikabarkan Football Italia, Rabu (25/6/2019), siap mendatangkan wonderkid asal Brasil. Dia adalah Reinier Jesus Carvalho, gelandang klub kasta tiga liga Brasil, Flamengo.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Direktur Olahraga Nyonya Tua, Fabio Paratici, telah melayangkan tawaran kepada klub Reinier senilai 15 juta euro (Rp241 miliar) plus bonus. Namun, negosiasi Juve dengan Flamengo akan sedikit alot, sebab klausul yang diajukan Juve dianggap terlampau kecil.

Klub asal Brasil dikabarkan meminta 35 juta euro (Rp564 miliar) untuk pemain mudanya tersebut. Harga yang seolah sengaja dipatok tinggi karena tawaran datang dari klub peraih delapan gelar scudetto secara beruntun.

Ganjalan Juve untuk mendatangkan Reinier bertambah. Saat ini Reinier masih di bawah umur dan berasal dari luar Italia. Jika Juve memaksakan diri untuk mendatangkannya, keduanya bisa terkena sanksi FIFA.

Namun, asa Nyonya Tua tetap ada. Tahun depan, tepatnya 19 Januari 2020, Reinier genap berusia 18 tahun. Usia yang sudah tak berisiko jika Nyonya Tua hendak memboyongnya ke Italia.

Wajar, jika penguasa Allianz Stadium ini ingin mendatangkan talenta muda. Sejauh ini skuat Bianconeri dihuni beberapa pemain yang sudah berumur.

Perekrutan Reinier dianggap sebagai satu di antara upaya regenerasi Juventus. Selain itu, Reinier merupakan satu di antara pemain teratas dari generasi 2000-an di Brasil.

Gelandang kelahiran 2002 itu mencatatkan sembilan caps di level U-17, mencetak lima gol, dan menyumbang satu assist. Ia juga menjadi satu di antara bintang yang turut membawa Flamengo finis di posisi ketiga klasemen liga tiga Brasil musim 2018-2019.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer