Sukses


Apresiasi Manajer Manchester City kepada David Silva

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola turut memberikan apresiasi atas keputusan David Silva di Manchester City. Guardila mengatakan kalau David Silva merupakan satu di antara pemain paling berpengaruh di klub tersebut.

David Silva telah menyatakan kalau musim 2019-20 akan menjadi musim terakhirnya sebagai Manchester City. Ia akan hengkang begitu kontraknya berakhir.

Guardiola sempat menawarkan Silva untuk bertahan hingga Juni 2021, namun tawaran tersebut ditolak Silva. Guardiola menghormati keputusan yang dibuat oleh anak asuhnya itu.

"Manchester City akan menikmati musim terakhir David Silva di klub tersebut. Performanya akan menjadi hiburan kami," ujar Guardiola.

"Ia tidak hanya menjadi satu di antara pemain terbaik di Spanyol, tetapi juga di sepak bola Eropa."

"Ia telah membela klub ini selama 10 tahun dan tidak mudah untuk terus tampil konsisten selama periode tersebut."

"Ia telah melakukan banyak hal di klub ini. Ia adalah legenda Manchester City," ungkap Guardiola.

David Silva bergabung ke Manchester City pada 2010. Saat itu ia menjadi rebutan antara Manchester City dan Manchester United. Pada akhirnya, Silva membuat keputusan yang tepat karena Manchester City tampil lebih konsisten dalam sembilan musim terakhir sejak ia hijrah ke Premier League.

2 dari 2 halaman

Bantuan David Silva untuk Pep Guardiola

Pep Guardiola juga mengakui kalau ia banyak bantuan dari David Silva ketika memutuskan hijrah ke Premier League pada 2016.

"David Silva telah banyak membantu saya. Kami sudah bersama-sama di Manchester City selama tiga tahun dan hubungan kami dekat karena sama-sama dari Spanyol."

"Saya memiliki satu tahun lagu untuk bekerja bersama dirinya. Saya yakin hasilnya akan positif bagi klub," ungkap manajer Manchester City itu

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer