Sukses


Aaron Ramsey Bakal Semakin Berkembang di Juventus

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Robert Pires, menyebut Aaron Ramsey telah membuat keputusan yang tepat dengan bergabung ke Juventus. Pires yakin Ramsey akan semakin berkembang di Juve.

Pemain 28 tahun itu didapatkan I Bianconeri pada musim panas tahun ini secara cuma-cuma. Ramsey berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni 2019.

Aaron Ramsey akan membela skuat Putih-Hitam sampai musim panas 2023. Dia juga menerima gaji yang mencapai 400 ribu poundsterling per pekan (Rp 7,2 miliar). Nilai itu membuat Ramsey menjadi satu di antara pemain dengan gaji tertinggi di Juventus.

Kehadiran Ramsey membuat lini tengah La Vecchia Signora semakin gemuk. Saat ini, Juve telah memiliki Miralem Pjanic, Emre Can, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, dan Sami Khedira yang bisa bermain sebagai gelandang tengah.

"Menurut saya, ini bukan kesempatan, melainkan sebuah peluang besar bagi Aaron Ramsey untuk bermain di klub besar seperti I Bianconeri," ujar Pires.

"Secara taktik, Aaron akan banyak belajar, tetapi secara teknis dia akan terus berkembang setiap hari bersama beberapa pemain hebat. Dia membuat keputusan yang sangat bagus pergi ke Juventus," paparnya.

 

2 dari 2 halaman

Arsenal Menyesal

Kepergian Aaron Ramsey menjadi kerugian besar untuk Arsenal. Pasalnya, gelandang Timnas Wales itu merupakan sosok penting di lini tengah skuat Meriam London.

Selama 11 musim memperkuat Arsenal, Ramsey telah mencetak 65 gol dan 65 assist dari 371 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu The Gunners meraih enam trofi juara.

"Aaron adalah pemain yang sangat cerdas sehingga dia bisa beradaptasi dengan cepat, tetapi rekan satu timnya di Juventus harus membantu dia," lanjut Pires.

"Arsenal sudah menyesali transfernya karena dia adalah pemain yang sangat penting bagi mereka," ujar pria yang pernah enam musim membela The Gunners tersebut.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer