Sukses


VIDEO: Highlights Copa America 2019, Brasil Menang Adu Penalti Vs Paraguay

Bola.com, Porto Alegre - Timnas Brasil menang 4-3 atas Paraguay lewat adu penalti pada laga perempat final Copa America 2019, di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB. Duel berlanjut ke babak penalti setelah kedua tim bermain 0-0 selama 90 menit.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Timnas Brasil tampil menekan. Dua peluang bagus didapat Roberto Firmino dan Everton pada menit keempat dan lima. Akan tetapi, bola hasil tembakan keduanya dapat digagalkan kiper.

Pada paruh kedua, Timnas Brasil masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, solidnya lini belakang Paraguay membuat serangan Brasil selalu kandas.

Pada menit ke-58, Timnas Paraguay harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Fabian Balbuena. Unggul jumlah pemain, Brasil semakin gencar menekan pertahanan paraguay.

Namun, sampai pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti, tanpa adanya babak tambahan.

Pada babak tos-tosan, Timnas Brasil sukses memetik kemenangan 4-3. Dari lima eksekutor Brasil, hanya Roberto Firmino yang gagal, sedangkan Willian, Marquinhos, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus menjalankan tugasnya dengan baik.

Di sisi lain, dari lima algojo penalti Paraguay hanya Miguel Almiron, Bruno Valdez, dan Rodrigo Rojas yang berhasil membobol gawang Timnas Brasil. Sementara itu, Gustavo Gomez dan Derlis Gonzalez gagal mencetak gol. (Rizki Hidayat)

Video Populer

Foto Populer