Sukses


AC Milan Dicoret dari Liga Europa 2019-2020

Bola.com, Milan - AC Milan dicoret dari perhelatan Liga Europa musim 2019-2019. Klub berjuluk Rossoneri tersebut tak bisa tampil di Liga Europa karena dinilai melanggar Financial Fair Play (FPP) UEFA.

Pengadilan Abitrase untuk Olahraga (CAS), Jumat (28/6/2019) menyatakan AC Milan harus mundur dari Liga Europa.

"AC Milan dicoret dari peserta kompetisi klub UEFA musim olahraga 2019/2020 sebagai konsekuensi dari pelanggaran kewajiban impas FFP selama 2015/2016/2017 dan periode pemeriksaan 2015/2017/2018," tulis CAS melalui pernyataan resminya.

Artinya, pencapaian Milan musim lalu sia-sia meskipun berhasil finis di posisi ke lima Serie A Italia dan berhak tampil di Liga Europa. Posisi AC Milan akan digantikan oleh Torino yang musim lalu finis di posisi ketujuh Serie A. 

Sementara itu, AS Roma berhak lolos langsung ke fase grup tanpa melewati babak kualifikasi. Sementara, Torino menggantikan posisi AS Roma.

AC Milan telah meraih trofi Liga Europa sebanyak tujuh kali. Namun, kini mereka harus legowo kesempatannya untuk tampil akan digantikan oleh AS Roma dan Torino.

 

2 dari 2 halaman

Tak Penuhi Tenggat Waktu

UEFA sebelumnya telah menyatakan AC Milan bersalah karena melanggar aturan FFP. Pihak AC Milan kemudian mengajukan banding, sehingga bisa tampil di Liga Europa musim lalu. 

AC Milan diberi tenggat waktu untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Namun, Milan dianggap tak bisa memenuhi tenggat waktu tersebut. 

Klub raksasa Italia tersebut tak bisa memenuhi persyaratan dari UEFA untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka hingga akhir Juni 2019. Alhasil, AC Milan tak bisa menghindari sanksi larangan tampil di Eropa.  

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer