Sukses


Copa America 2019: Rivaldo Minta Brasil Waspada jika Bertemu Argentina yang Memiliki Messi

Jakarta Timnas Brasil berhasil lolos ke semfinal Copa America 2019 setelah mengandaskan Paraguay 4-3 lewat babak adu penalti, Jumat (28/6/2019). Selecao punya kans bertemu seteru abadinya, Argentina, di babak empat besar.

Hal tersebut bisa terjadi jika Argentina yang diperkuat Lionel Messi bisa melewati adangan Venezuela dalam pertandingan perempat final yang digelar Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB. Legenda Brasil, Rivaldo yakin Messi bisa membawa Argentina melewati adangan itu.

"Pastinya tak mudah mencapai final, tetapi ketika Anda punya Messi, itu mungkin saja," kata Rivaldo seperti dilansir Sportskeeda.

Messi menjadi tumpuan Argentina pada Copa America 2019. Namun performa La Pulga, julukan Lionel Messi, di fase grup bersama Argentina belum menggembirakan.

Argentina menjalani Copa America 2019 dengan tertatih-tatih. Kalah 0-2 di laga pertama melawan Kolombia, Argentina meraih hasil imbang 1-1 melawan Paraguay di laga kedua fase grup.

Mengenai kans Argentina melewati perempat final Copa America 2019, Rivaldo yakin Messi bisa menghadapinya. "Messi maksimal di pertandingan besar dan ia ada saat Argentina membutuhkannya. Messi tahu bagaimana merespon tantangan ini," kata Rivaldo.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Lebih lanjut, Rivaldo juga punya opini terkait penampilan Messi bersama Argentina. Menurut Rivaldo, juniornya di Barcelona itu hanya kurang beruntung.

"Messi kurang beruntung dalam pertandingan penting bersama Argentina. Dia tak punya keberuntungan yang kami punya saat bisa menjadi juara dunia pada 2002," kata Rivaldo.

"Jauh lebih mudah bermain bagi klub daripada di tim nasional karena Anda kurang mendapatkan rutinitas di tim nasional. Rekan setim Anda pun selalu berubah," ujar Rivaldo mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Copa America 2019

Sabtu 29 Juni 2019

02.00 WIB, Venezuela vs Argentina

06.00 WIB, Kolombia vs Chile

Minggu 30 Juni 2019

02.00 WIB, Uruguay vs Peru

Video Populer

Foto Populer