Sukses


Peran Lionel Messi di Timnas Argentina Sangat Penting

Bola.com, Rio de Janeiro - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan peran Lionel Messi sangat penting untuk timnya. Scaloni tak peduli dengan kritikan yang terus ditujukan kepada Messi.

Performa La Pulga di Copa America 2019 tengah menjadi sorotan. Lionel Messi baru mencetak satu gol dari enam pertandingan yang sudah dijalani di turnamen tersebut.

Satu-satunya gol itu tercipta saat Timnas Argentina bermain 1-1 kontra Paraguay, dalam laga kedua Grup B di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 19 Juni 2019. Gol tersebut juga disarangkan Messi lewat titik putih.

Situasi berbeda diperlihatkan Messi ketika membela Barcelona. Dia mampu mencetak 51 gol dari 50 laga diseluruh ajang kompetisi musim lalu. Berkat torehan itu, Lionel Messi dianugerahi Sepatu Emas Eropa.

"Saya menilai dan sama seperti banyak orang lainnya, Messi adalah tambahan penting di lapangan," ujar Scaloni.

"Jika Anda di sini untuk melihat seberapa banyak dia berkontribusi di ruang ganti, seberapa banyak dia berkontribusi di lapangan untuk rekan satu timnya, mungkin Anda akan berubah pikiran," ujar Scaloni.

"Saya dapat meyakinkan Anda jika dia adalah bagian besar dari Timnas Argentina, kami tidak ragu tentang itu. Lionel Messi adalah Lionel Messi. Dia yang terbaik, di atas semua pemain," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Bantu Timnas Argentina ke Semifinal

Meski tampil kurang meyakinkan, Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina lolos ke semifinal Copa America 2019. La Albiceleste melenggang ke babak empat besar setelah menyingkirkan Venezuela.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (28/6/2019) sore waktu setempat, Tim Tango menang 2-0 atas Venezuela.

Pada partai semifinal, Lionel Messi dkk. akan bersua Timnas Brasil. Tim Samba menembus empat besar Copa America 2019 setelah memetik kemenangan 4-3 atas Paraguay lewat adu penalti.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer