Argentina Siap Habis-habisan Melawan Brasil di Semifinal Copa America 2019

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Jun 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 08:16 WIB
Prancis Melaju ke 8 Besar Piala Dunia 2018

Belo Horizonte - Striker timnas Argentina, Sergio Aguero menegaskan timnya bakal habis-habisan meladeni Brasil di semifinal Copa America 2019. Kedua tim bakal bentrok di stadion Governador, Magalhaes, Rabu (3/7/2019) WIB.

"Kami akan melakukan yang terbaik seperti yang telah selama ini kami lakukan. Bermain untuk tim ini," ujar Aguero seperti dilansir dari Omnisport.

Duel Argentina vs Brasil boleh jadi duel yang paling dinanti di setiap gelaran Copa America. Maklum, kedua tim merupakan raksasa di sepak bola dunia.

Brasil telah menjuarai lima Piala Dunia, sementara Argentina dua kali. Di Copa America, Brasil mengoleksi delapan trofi, sementara Argentina 14 kali.

Rentetan prestasi itu membuat Brasil dan Argentina disegani baik di Amerika Latin maupun dunia. Duel Rabu nanti pun diprediksi akan berlangsung seru.

"Argentina - Brasil tidak dimainkan setiap hari, terutama di turnamen seperti ini. Pertandingan ini (semifinal Copa America 2019) menimbulkan banyak harapan, tidak hanya di negara kami tetapi di dunia," ujar Aguero.

 

 

2 dari 3 halaman

Semakin Baik

Timnas Argentina - Giovani Lo Celso
Pemain Timnas Argentina Giovani Lo Celso merayakan golnya ke gawang Venezuela pada semifinal Copa America 2019 di Estadio do Maracana, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB. Argentina menang 2-0 dan lolos ke semifinal. (foto: AP Photo/Leo Correa)

Kemenangan atas Venezuela seolah melepaskan beban yang ada pada pundak Sergio Aguero dan kawan-kawan. Ya, performa La Albiceleste -julukan Argentina- di Copa America sebelum laga melawan Venezuela menuai cibiran.

Argentina kalah 0-2 dari Kolombia di partai pertama mereka di Copa America 2019. Selanjutnya, mereka imbang 1-1 melawan Paraguay sebelum menang 2-0 atas Qatar.

"Kami tahu pertandingan ini akan berjalan tidak mudah. Tetapi kami senang bisa pergi ke semifinal. Sedikit demi sedikit, kami lebih baik," ujar Aguero mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Argentina vs Brasil

Argentina 0-1 Brasil

Brasil 0-1 Argentina

Brasil 3-0 Argentina

Argentina 1-1 Brasil

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan