3 Pemain yang Siap Dikorbankan Juventus demi Boyong De Ligt

Oleh Thomas pada 30 Jun 2019, 15:05 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 12:16 WIB
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Turin - Juventus dikabarkan siap mengorbankan tiga pemain demi mendapatkan servis bek tangguh Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Transfer De Ligt disebut-sebut akan diresmikan pada awal Juli 2019.

Juventus harus menyiapkan dana besar untuk memboyong De Ligt. Konon La Vecchia Signora memberikan mahar 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) kepada Ajax.

De Ligt juga akan mendapat gaji besar dari Juventus. Semusim, De Ligt akan memperoleh 12 juta euro (Rp 215 miliar) ditambah bonus. Juventus harus membayar mahal karena De Ligt diincar banyak klub besar. PSG dan Barcelona juga berminat.

Besarnya biaya transfer De Ligt membuat Juventus harus melego beberapa pemain. Hal ini demi menghindari Financial Fair Play. Tahun lalu Juventus sudah mengeluarkan 100 juta euro untuk membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Untuk menyiasatinya, ada beberapa pemain yang bakal dikorbankan Juventus untuk memuluskan transfer De Ligt. Siapa saja mereka? 

 

2 of 4

Joao Cancelo

Joao Cancelo
Joao Cancelo. (AFP/Emanuel Dunand)

Bek kanan asal Portugal ini kemungkinan menjadi tumbal pertama pembelian De Ligt. Juventus akan menjual Cancelo ke Manchester City pada musim panas 2019.

Cancelo bisa menghasilkan 60-70 juta euro bagi Juventus. Juventus terpaksa menjual Cancelo karena gaya mainnya dinilai tak terlalu cocok dengan tim.

Mantan pemain Inter Milan itu terlalu agresif. Cancelo memang piawai saat naik membantu serangan, namun kerap terlambat kembali bertahan. Kemampuan bertahan Cancelo juga dianggap tak terlalu bagus.

3 of 4

Mario Mandzukic

Euforia Pemain Juventus Saat Raih Scudetto
Mario Mandzukic (AP Photo/Antonio Calanni)

Mandzukic nampaknya tidak masuk dalam perencanaan pelatih baru Maurizio Sarri. Eks pelatih Napoli itu sudah menegaskan akan menjadikan Ronaldo penyerang utama Juventus.

Posisi Mandzukic jelas sangat terancam. Sebagai pelapis Ronaldo, Sarri nampaknya lebih suka Gonzalo Higuain dan pemain muda Moise Kean.

Mandzukic konon akan dibuang Juventus musim panas ini. Penjualkan Mandzukic bisa menghasilkan 25-30 juta euro. Beberapa klub Jerman dan China tertarik merekrut Mandzukic.

4 of 4

Sami Khedira

Sami Khedira
Sami Khedira (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus kabarnya akan mendapatkan satu pemain tengah gratisan lagi yakni Adrien Rabiot. Sebelumnya I Bianconeri telah merekrut Aaron Ramsey dari Arsenal.

Masuknya Rabiot dan Ramsey membuat lini tengah Juventus penuh sesak. Sami Khedira bisa tersingkir dan dijual musim panas 2019 ini.

Pria Jerman itu akan coba dijual Juventus dan kabarnya beberapa klub Turki berminat. Uang penjualan Khedira bisa menambah pemasukkan Juventus sebesar 10 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓