Sukses


Semifinal Copa America 2019: Argentina Sadar Laga Kontra Brasil Berat

Bola.com, Belo Horizonte - Penyerang Argentina, Lautaro Martinez memastikan timnya siap tempur di semifinal Copa America 2019 walau hanya berstatus sebagai underdog saat berjumpa Brasil, Rabu (3/7/2019).

Argentina lolos ke semifinal usai sukses membungkam Venezuela dua gol tanpa balas dalam laga perempat final yang digelar di Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/6) dini hari tadi. 

Lautaro Martinez mencetak gol pembuka kemenangan Argentina di awal pertandingan. Sementara satu gol lainnya diciptakan oleh pemain pengganti, Giovani Lo Celso di babak kedua.

Sementara itu, calon lawan Argentina, Brasil memastikan diri melaju ke semifinal usai menyingkirkan Paraguay lewat drama adu penalti.

Pertemuan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte nanti merupakan duel pertama Argentina dan Brasil dalam laga resmi di turnamen besar sejak terakhir kali mereka bertemu di final Copa America 2007 silam.

Lautaro Martinez menyadari bahwa Argentina bukan menjadi tim unggulan ketika menghadapi Brasil yang bermain di depan pendukung mereka sendiri. Meski demikian, ia tak mempedulikan hal tersebut.

"Kami tahu laga ini akan sulit karena Brasil adalah tuan rumah (Copa America 2019) dan mereka akan tampil di depan fans mereka. Tapi, kami memberikan segalanya di setiap pertandingan. Untungnya semuanya berjalan dengan baik," katanya.

2 dari 2 halaman

Top Scorer

Lautaro Martinez hingga kini menjadi top scorer sementara Argentina di Copa America 2019. Selain gol ke gawang Venezuela, bomber Inter Milan itu sebelumnya juga membobol gawang Qatar.

Argentina sendiri tampil tak terlalu meyakinkan pada babak penyisihan. Tim asuhan Lionel Scaloni mengawali turnamen dengan kekalahan, dan kemudian meraih hasil imbang sebelum menang di laga terakhir. Argentina lolos ke perempat final dengan predikat runner-up Grup B.

Argentina berambisi meraih gelar juara untuk menghentikan kesialan mereka di Copa America. Terakhir kali Albiceleste mengangkat trofi juara adalah pada edisi 1993.

Sumber Bola.net

Video Populer

Foto Populer