Barcelona Siapkan Rp1,7 Triliun untuk Boyong Striker Muda Inter Milan

Oleh Hesti Puji Lestari pada 01 Jul 2019, 16:45 WIB
Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Penampilan pemain muda Inter Milan, Lautaro Martinez, di Copa Amerika 2019, tampaknya menarik perhatian Barcelona. Raksasa Spanyol itu telah menyiapkan dana sebesar 112 juta euro (Rp1,7 triliun) untuk memboyong Martinez ke Camp Nou.

Melansir Calciomercato, Senin (1/6/2019), manajemen Barcelona dikabarkan telah melakukan pendekatan dengan agen Martinez, Beto Yaque, dan memberi tahu tentang niat mereka. Ketertarikan Barcelona kepada striker berusia 22 tahun tersebut bukan tanpa alasan.

Lautaro Martinez menunjukkan potensi yang luar bisa bersama Inter Milan menjelang akhir musim 2018-2019. Striker kelahiran Argentina ini berhasil mencetak enam gol dan memberikan dua assist dalam 27 pertandingan di Serie A bersama Nerazzurri.

Selain itu, mantan penyerang Racing Club tersebut berhasil menunjukkan kerja sama yang apik dengan dua kompatriotnya, Lionel Messi dan Sergio Aguero, di gelaran Copa Amerika 2019.

Buktinya, Martinez berhasil mencetak masing-masing satu gol ke gawang Venezuela dan Qatar, serta membuat La Albiceleste meraih kemenangan. Barcelona percaya, kehadiran Martinez di lini depan mereka musim depan akan membawa dampak baik bagi Blaugrana.

Meski kontrak Martinez di Italia baru berakhir tahun 2023 nanti, namun angka yang ditawarkan Blaugrana akan sulit ditolak. 

Sekadar informasi, Martinez diboyong ke Italia pada bursa transfer musim panas 2018 senilai Rp385 miliar saja. Sementara Barcelona, menawarkan lima kali lipat dari harga beli tersebut. Nilai yang cukup besar untuk menambah anggaran belanja Inter yang kabarnya terbatas.

Sumber: Calciomercato