Adrien Rabiot Berlabuh di Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Jul 2019, 03:05 WIB
Adrien Rabiot

Bola.com, Turin - Juventus resmi mengamankan jasa Adrien Rabiot dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis memilih Juventus setelah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

Kontrak Rabiot bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2019. Ia dibekukan dari skuat setelah menolak menandatangani kontrak anyar pada awal musim 2018-19.

Rabiot tetap berlatih bersama pemain akademi PSG untuk menjaga kondisi fisiknya. Namun, spekulasi masa depannya mulai bergulir sejak itu.

Barcelona disebut sebagai klub yang berpeluang mengamankan jasa Rabiot. Tetapi, rumor berhenti ketika Barcelona berhasil mengamankan jasa Frenkie de Jong dari Ajax.

Rabiot pun dikaitkan dengan beberapa klub asal Premier League. Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Manchester City, disebut tertarik untuk memberikan penawaran kontrak.

Namun pada akhirnya, tidak ada yang mengajukan penawaran resmi kepada Rabiot. Juventus mengambil keputusan untuk ikut dalam perburuan dan memberikan penawaran kontrak.

Rabiot memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya. Ia diikat Bianconeri selama empat musim atau hingga Juni 2023 dengan bayaran sebesar 7 juta euro per musim. Selain itu, Rabiot juga mendapatkan bonus sebesar 10 juta euro karena menandatangani kontrak bersama Juventus.

2 of 2

Juventus Lupakan Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba. (AFP)

Kedatangan Adrien Rabiot ke Juventus menjadi penyataan sikap Juventus kalau mereka tak lagi mengejar Paul Pogba. Rabiot dianggap memiliki atribut yang hampir sama dengan Pogba.

Penilaian tersebut berasal dari Gianluigi Buffon yang membela PSG selama musim 2018-19. Buffon menilai kalau Rabiot bisa memberikan kontribusi positif jika bergabung ke Juventus.

Kehadiran Rabiot bisa membuat Sami Khedira kehilangan posisi. Selain itu, lini tengah Juventus menjadi padat karena sebelumnya Bianconeri mendatangkan Aaron Ramsey dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓