Sukses


Demi Menyeimbangkan Neraca Keuangan, AC Milan Akan Jual 2 Pemain Bintang

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan Calciomercato akan melepas dua pemain bintangnya, Gianluigi Donnarumma dan Patrick Cutrone, pada musim panas tahun ini. Hal itu dilakukan Milan untuk menyeimbangkan neraca keuangan. 

 

Donnarumma dan Cutrone merupakan pemain berharga di AC Milan. Kedua nama tersebut merupakan pemain masa depan skuat Merah-Hitam. 

Akan tetapi, Milan butuh tambahan dana untuk menambal keuangan klub yang sedang defisit. Dua pemain itu diperkiraakan akan menghasilkan sekitar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Dengan rincian, Donnarumma mempunyai harga 50 juta euro (Rp 798 miliar), sedangkan Cutrone memiliki banderol 25 juta euro (Rp 399 miliar).

Saat ini, klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain, menjadi tim yang tertarik untuk mendapatkan jasa Donnarumma. Sementara itu, Cutrone diminati tiga klub Serie A, yakni Fiorentina, Sassuolo, dan Torino.

Seperti diketahui, I Rossoneri baru saja dicoret dari ajang Liga Europa 2019-2020. AC Milan gagal tampil di Liga Europa karena dinilai melanggar Financial Fair Play (FFP).

2 dari 2 halaman

Ikhlas Dicoret dari Liga Europa

Milan menyatakan bisa menerima sanksi diskualifikasi dari Liga Europa 2019-2020, karena dinilai melanggar Financial Fair Play (FFP) dalam periode tiga tahun 2014-2017 dan 2015-2018. Keputusan itu diumumkan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada Jumat (28/6/2019).   

Dengan dicoretnya AC Milan, AS Roma akan lolos langsung ke Liga Europa tanpa perlu menjalani kualifikasi. Adapun satu lagi jatah untuk Serie A dilimpahkan kepada Torino, yang musim lalu finis di posisi ketujuh. 

Rossoneri mengklaim sanksi tersebut malah bisa menjadi stimulus untuk mengembalikan klub ke posisi yang tepat. 

"Meskipun sedih karena fakta fans kami tak bisa melihat klub tampil di kompetisi Eropa tahun depan, klub mengakui dan menerima FFP. Klub mengetahui tak ada pilihan lain kecuali menerima sanksi, karena menjafdi bagian dari upaya kembali ke kepatuhan penuh," tulis AC Milan melalui pernyataan resmi.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer