3 Pemain Andalan Brasil Saat Jumpa Argentina pada Semifinal Copa America 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Jul 2019, 21:00 WIB
img_brasil-201.jpg

Bola.com, Belo Horizonte - Brasil akan menghadapi Argentina pada laga semifinal Copa America 2019. Duel tersebut menjadi laga yang sengit karena rivalitas dua negara tersebut.

Brasil tampil meyakinkan pada Copa America 2019. Berstatus sebagai tuan rumah, Brasil percaya diri bisa meraih hasil positif.

Juara menjadi target Brasil pada Copa America 2019. Target itu adalah target yang realistis karena skuat yang dimilik Brasil pada saat ini.

Terlebih, Argentina menunjukkan peningkatan performa yang lambat. Hampir tidak lolos dari fase grup, Argentina disebut mendapat keberuntungan.

Kondisi akan coba dimanfaatkan Brasil itu menjadi juara pada Copa America 2019. Setidaknya, ada tiga pemain yang bisa menjadi kunci permainan Brasil saat menghadapi Argentina

Berikut ini adalah tiga pemain adnalan Brasil saat berhadapan dengan Argentina:

2 of 4

Alisson Becker

Alisson Becker, AS Roma, Timnas Brasil, Real Madrid
Alisson Becker. (AFP/Joe Klamar)

Alisson Becker merupakan satu di antara kiper terbaik pada saat ini. Penampilan hebatnya di Liverpool tidak bersifat sementara.

Alisson Becker menjadi kunci dari soliditas pertahanan Brasil. Hingga babak perempat final, gawang Alisson Becker belum kebobolan saat waktu normal pertandingan.

Bahkan, Alisson Becker bisa menghalau satu tendangan penalti pemain Paraguay saat babak tos-tosan pada laga petempat final.

3 of 4

Dani Alves

Bantai Peru, Brasil Lolos ke Perempat Final Copa America 2019
Dani Alves mencetak gol untuk Brasil ke gawang Peru. (AP Photo/Andre Penner)

Dani Alves menjadi pemain senior di Brasil. Ia menjadi inspirasi rekan-rekannya karena memiliki pengalaman segudang.

Mantan bek Barcelona, Juventus dan PSG itu terus menunjukkan performa yang konsisten walaupun tak lagi muda. Karakter bermain Dani Alves yang meledak-ledak membuatnya menjadi sosok pemimpin yang pantas untuk Tim Samba.

4 of 4

Philippe Coutinho

Timnas Brasil
Pemain Brasil rayakan gol Philippe Coutinho ke gawang Bolivia (AP Photo/Andre Penner)

Philippe Coutinho menjadi tumpuan Brasil setelah Neymar dipastikan absen. Sejauh ini, Coutinho bisa menjalankan peran tersebut dengan apik.

Visi bermain dari Coutinho membuat serangan Brasil menjadi tajam. Kolaborasinya dengan Roberto Firmino dan Willian menjadi ancaman utama lini pertahanan Brasil pada laga semifinal nanti.

Lanjutkan Membaca ↓