Sukses


Adrien Rabiot ke Juventus karena Gianluigi Buffon

Bola.com, Turin - Adrien Rabiot mengakui kalau Gianluigi Buffon turut berperan dalam kepindahannya ke Juventus. Rabiot mengaku meminta pendapat dari Buffon sebelum memilih Juventus sebagai klub barunya.

Juventus mengamankan jasa Rabiot secara cuma-cuma setelah kontraknnya di PSG berakhir. Juventus mengikat Rabiot dengan kontrak selama empat musim atau hingga Juni 2023.

Juventus patut berterima kasih kepada Gianluigi Buffon yang menganjurkan Rabiot untuk memilih klub tersebut. Buffon dan Rabiot bertemu di PSG setelah kiper asal Italia bergabung pada musim panas 2018.

"Saya banyak berdiskusi dengan Gigi Buffon mengenai Juventus. Ia menjadi alasan saya memilih Juventus," ujar Rabiot.

"Buffon adalah legenda di Juventus. Ia sangat mengetahui klub ini. Karena itu, saya mudah mendapat gambaran mengenai Juventus dan itu membuat saya tertarik."

"Opini dari Buffon sangat berpengaruh terhadap pengambilan keputusan yang saya lakukan. Ia adalah satu di antara teman dekat saya di PSG."

"Buffon berhasil meyakinkan saya kalau Juventus adalah opsi terbaik yang saya miliki," ungkap Rabiot.

Juventus memberikan bonus kepada Rabiot sebesar 10 juta euro karena bersedia menerima tawaran klub tersebut. Rabiot akan menggunakan nomor punggung 25 di Juventus.

2 dari 2 halaman

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus?

Selain Rabiot, Juventus juga berpeluang mendapatkan Gianluigi Buffon. Kiper legendaris itu dikabarkan siap meneruskan kariernya di Juventus.

Walaupun tak mendapat jaminan menjadi kiper utama, Buffon masih menilai kalau Juventus adalah klub terbaik untuk kelanjutan kariernya.

Buffon disebut meminta klausul khusus jika kembali ke Juventus. Ia meminta jaminan tampil di Serie A sebanyak delapan pertandingan.

Hal itu akan membuatnya melewati catatan penampilan Paolo Maldini di Serie A, yang merupakan rekor penampilan di kompetisi tersebut. Maldini mencatatkan 647 penampilan, sedangkan Buffon 640 penampilan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer