Sukses


Piala Dunia Wanita 2019: Amerika Serikat Tundukkan Inggris

Bola.com - Amerika Serikat mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada laga semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Hasil itu membuat Amerika Serikat memastikan tempat di laga final.

Laga Inggris dan Amerika Serikat berlangsung sengit sejak awal laga. Dua tim unggulan itu menunjukkan performa terbaik untuk melangkah ke laga puncak.

Amerika Serikat unggul terlebih dahulu setelah Christen Press membobol gawang Inggris pada menit ke-10. Semangat Inggris terlecut setelah gol tersebut.

Inggris berusaha menyamakan kedudukan. Keunggulan Amerika Serikat tak bertahan lama setelah Ellen White mencetak gol penyeimbag untuk Inggris pada menit ke-19.

Kedudukan seimbang membuat persaingan kedua tim semakin sengit. Namun, Amerika Serikat unggul kembali sebelum babak pertama berakhir.

Alex Morgan mencetak gol untuk Amerika Serikat pada menit ke-31. Gol itu membuat paruh pertama pertandingan berakhir untuk keunggulan Amerika Serikat.

Memasuki babak kedua, Inggris menunjukkan performa yang apik. Pada menit ke-84, Inggris mendapat tendangan penalti, namun eksekusi Stephanie Houghton tak berbuah positif. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan tercoreng setelah Millie Bright mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-86.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Amerika Serikat dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Amerika Serikat dipastikan menjadi finalis pada Piala Dunia Wanita 2019. Amerika Serikat akan tampil di laga final Piala Dunia Wanita untuk kali kelima.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Inggris 1-2 Amerika Serikat

Pencetak Gol: Ellen White 19' - Christen Press 10', Alex Morgan 31'

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): 13-Carly Telford; 2-Lucia Bronze, 5-Stephanie Houghton, 6-Millie Bright, 12-Demi Stokes; 8-Jill Scott, 4-Keira Walsh; 17-Rachel Daly, 7-Nakita Parris, 22-Bethany Mead; 18-Ellen White

Amerika Serikat (4-3-3): 1-Alyssa Naeher; 5-Kelley O'Hara, 7-Abigail Dahlkemper, 4-Becky Sauerbrunn, 19-Crytsal Dunn; 16-Rose Lavelle, 8-Julie Ertz, 9-Lindsey Horan; 17-Tobin Heath, 13-Alex Morgan, 23-Christen Press

Video Populer

Foto Populer