Semifinal Copa Amerika 2019 Brasil Vs Argentina: Gabriel Jesus Membuat Tuan Rumah Unggul pada Babak 1

Oleh Nurfahmi Budi pada 03 Jul 2019, 08:24 WIB
Diperbarui 03 Jul 2019, 08:24 WIB
Brasil Vs Argentina
Para pemain Brasil merayakan gol yang dicetak Gabriel Jesus (dua dari kanan) ke gawang Argentina, pada semifinal Copa America 2019, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. (FOTO / Pedro Ugarte)

Bola.com, Jakarta - Brasil unggul 1-0 atas Argentina pada Babak 1 semifinal Copa Amerika 2019, di Estádio Mineirão, Belo Horizonte, Rabu (2/7/2019) atau Kamis (3/7/2019) pagi WIB. Gol tunggal tuan rumah lahir via sepakan kaki kanan Gabriel Jesus pada menit ke-19.

Gol bomber asal klub Manchester City tersebut terjadi melalui sepakan kaki kanan, setelah memanfaatkan kombinasi umpan dengan Roberto Firmino. Bagi Gabriel Jesus, gol tersebut menajdi koleksi ke-17 selama berkostum Seleccao.

Sementara itu, Roberto Firmino menunjukkan kemampuan dalam mengirim umpan yang berujung gol. Sepanjang turnamen Copa Amerika 2019, bomber asal Liverpool tersebut sudah melakukan 3 assist.

Duel tim raksasa tersebut terjadi setelah mereka melalui perjalanan tak mudah di Copa Amerika 2019. Pada babak perempat final, tuan rumah harus bekerja keras sebelum lolos dari adangan Paraguay. Sedangkan Argentina mampu bermain lepas dan mengungguli Venezuela dengan skor 2-0.

 

2 dari 2 halaman

Proses Gol

Brasil Vs Argentina Gabriel Jesus
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Argentina, pada semifinal Copa America 2019, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. (FOTO / Pedro Ugarte)

Pertandingan pada babak pertama berjalan seimbang. Dua tim menunjukkan kemampuan maksimal dengan saling serang. Argentina unggul dalam rangkaian agresivitas berkat koleksi lima tembakan, berbanding dua milik Brasil.

Catatan statistik tersebut sejalan dengan peluang yang tercipta, yakni Argentina membuat 4 kesempatan, sedangkan Brasil hanya sekali. Hebatnya, satu-satunya kans tersebut berujung gol melalui Gabriel Jesus.

Proses gol berawal dari penetrasi Dani Alves dari sisi kiri pertahanan Argentina. Seolah tak terkawal, Alves memiliki ruang yang leluasa untuk mengarahkan bola. Alhasil, melihat pergerakan Roberto Firmino yang sudah mengarah ke samping kanannya, Alves tak ragu mengumpan ke bomber asal klub Liverpool tersebut.

Ruang yang lebar membuat Firmino nyaman mengirim umpan melalui kaki kanannya. Umpan mendatar dari sisi kiri area penali Argentina tersebut menerabas barisan pertahanan Argentina.

Bola mengarah ke Gabriel Jesus, yang berdiri bebas. Tanpa ampun, striker berusia 22 tahun tersebut menaklukkan kiper Franco Armani dengan sepakan kaki kanan. Armani sudah berusaha menghalau, sayang reaksinya terlambat, sehingga gawangnya tetap kebobolan.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Everton, Firmino, Coutinho; Jesus.

Argentina: Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; Paredes, De Paul, Acuña; Messi; Martínez, Agüero.

Lanjutkan Membaca ↓