Sukses


5 Reaksi Lionel Messi atas Kegagalan Argentina di Copa America 2019

Bola.com, Belo Horizonte - Lionel Messi tertunduk lesu setelah Argentina kalah 0-2 dari Brasil pada semifinal Copa America 2019 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Kemenangan Brasil atas Argentina sekaligus memperpanjang rekor buruk Lionel Messi bersama tim Tango. Sepanjang gabung timnas senior, Messi belum sekalipun meraih gelar.

Superstar Barcelona itu empat kali membawa Argentina mencapai babak final, yakni pada Piala Dunia 2014 dan tiga kali Copa America pada 2007, 2015, dan 2016 (dihitung dengan Copa America Centenario 2016).

Messi sebenarnya tidak bermain buruk dalam laga tersebut. Hanya, dua kali ia belum beruntung karena bola hasil tendangannya mengenai gawang dan diamankan Alisson Becker.

Namun, lagi-lagi, publik melontarkan kritik kepada Lionel Messi atas kegagalan Argentina. Ditambah lagi, ia kembali dibandingan dengan Cristiano Ronaldo dengan pencapaian yang jauh lebih baik kala membela tim nasional.

Kocak, Seorang Dukun Meramalkan Messi Terkena Santet

2 dari 6 halaman

Wajah Dingin dan Datar

Wajah datar Lionel Messi sudah mulai terlihat ketika pertandingan memasuki menit akhir. Gol Roberto Firminho pada menit ke-71 meruntuhkan mental Argentina yang sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak melepaskan tembakan.

3 dari 6 halaman

Menatap Langit

Lionel Messi mencoba tabah setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Ia meletakkan kedua tangannya di pinggang, sambil menatap ke atas.

 

4 dari 6 halaman

Menunduk

Lionel Messi masih tertegun dengan tersingkirnya Argentina. Ia sedikit merenung sambil meletakkan kedua tangan di pinggang.

5 dari 6 halaman

Memegang Dahi

Lionel Messi masih menyendiri di lapangan. Ia memegang dahi sambil berjalan menemui rekan-rekannya dan pemain Brasil untuk bersalaman.

6 dari 6 halaman

Meninggalkan Lapangan

Lionel Messi dan kawan-kawan meninggalkan lapangan seusai laga. Satu per satu pemain Argentina saling menguatkan satu sama lain. 

Tentu saja, kegagalan di Copa America 2019 menjadi preseden buruk Messi bersama timnas senior. Ia belum pernah merasakan gelar. Tiga tahun lagi di Piala Dunia 2022, Messi akan berusia 35 tahun.

Video Populer

Foto Populer