Pesona Alex Morgan, Kandidat Top Scorer Piala Dunia Wanita 2019

Oleh Novie Rachmayanti pada 03 Jul 2019, 14:15 WIB
Alex Morgan

Bola.com, Lyon - Bintang timnas wanita Amerika Serikat, Alex Morgan membawa timnya menang 2-1 atas Inggris pada semi final Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Parc Olympique, Lyon, Rabu (3/7/2019) dini hari WIB.

Alex Morgan mencetak gol pada menit ke-31 atau gol kedua Amerika Serikat. Gol itu sangat spesial karena dicetak bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-30.

"Tim sangat spesial. Terima kasih untuk perayaan ulang tahunnya. Terima kasih telah membuat stadion bergemuruh. Terima kasih atas kepercayannya untuk kami. Dan itu tehnya," tulis Alex Morgan melalui akun twitternya pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Alex Morgan berjanji bakal berusaha keras untuk mengantarkan Amerika Serikat menjuara Piala Dunia Wanita keempat kalinya. Mereka akan menjalani partai final, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB, melawan pemenang antara Belanda versus Swedia.

Amerika Serikat merupakan tim yang paling banyak meraih gelar Piala Dunia Wanita (tiga gelar).

Pada edisi tahun ini, Alex Morgan juga berpeluang menjadi top scorer. Ia sudah mengemas enam gol dan masih berpeluang mencetak lagi pada partai final. Ia bersaing dengan pemain Inggris, Ellen White.

 

2 of 2

Makna Selebrasi

Fakta Alex Morgan pahlawan timnas AS
Fakta Alex Morgan pahlawan timnas AS (Sumber: Instagram/alexmorgan13)

Alex Morgan berhasil mengunci kemenangan pada menit ke-31. Pemain Orlando Pride itu merayakan golnya di Stadion Parc Olympique, Lyon, dengan gaya menhisap teh.

Selebrasi itu memiliki makna tersendiri bagi Alex Morgan. Teh dipercaya sebagai minuman tradisional bangsa Inggris yang diminum kaum berdarah biru.

Menurut CBS Ssports, Rabu (3/7/2019), selebrasi itu menguak memori protes bangsa Amerika Serikat dengan membuang teh ke Pelabuhan Briston yang memicu perang pada 1773. Amerika pada 1776 setelah dijajah Inggris.

Selebrasi Alex Morgan dipercaya sebagai memperingati kemerdekaan negaranya setelah membungkam Inggris.

Sumber: Cbssports, twitter Alex Morgan

Lanjutkan Membaca ↓