Sukses


Statistik Membela Lionel Messi di Copa America 2019

Bola.com, Belo Horizonte - Lionel Messi menjadi sosok yang mendapat sorotan paling besar setelah Argentina gagal di Copa America 2019. Argentina kalah 0-2 dari Brasil pada semifinal di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019).

Messi mendapatkan berbagai macam cemoohan, baik itu dari fan Argentina maupun dari rival. La Pulga dianggap menjadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas kegagalan Argentina di Copa America 2019.

Tapi, coba sejenak lihat aksi Lionel Messi secara utuh di Copa America 2019. Apa yang sudah dilakukan oleh pemain 32 tahun tersebut? Apakah ada pemain lain yang mampu melakukan lebih baik darinya untuk Argentina.

Argentina dipastikan kembali gagal menjadi juara Copa America 2019. Tim arahan Lionel Scaloni tersebut kalah dengan skor 2-0 atas Brasil pada laga semifinal, Rabu (3/7/2019) pagi WIB di Bello Horizonte. Dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Argentina tidak bermain buruk di laga semifinal. La Celeste mampu melepas 14 tendangan, sementara Brasil hanya melepas empat kali. Penguasaan bola juga berimbang 50:50. Tapi, Brasil mampu tampil lebih efektif.

Saat laga masuk menit ke-30, Lionel Messi memberi servis paripurna kepada Sergio Aguero. Tapi, sundulan Aguero hanya mengenai mistar gawang Brasil yang dijaga oleh Alisson.

 

Video Highlights Brasil Vs Argentina (2-0)

2 dari 3 halaman

Aksi Terbaik

Aksi terbaik Lionel Messi pada laga melawan Brasil terjadi pada menit ke-57. Pemain klub Barcelona itu melepas tendangan keras dari sisi kiri, tapi hanya menerpa tiang gawang. Bola muntah yang disambar Messi hanya bergulir pelan di depan gawang tanpa ada yang menyambut.

Pada menit ke-66, Lionel Messi melepas sebuah tendangan bebas. Bola sudah terarah dengan baik ke pojok kiri gawang. Namun, Alisson begitu sigap untuk mengantisipasinya.

Tidak ada yang salah dari aksi Lionel Messi di laga melawan Brasil. Dia sudah mencoba segalanya, tapi hasil akhir tidak berpihak padanya.

3 dari 3 halaman

Tampil Terbaik

Dari lima pertandingan telah dimainkan oleh Argentina, Lionel Messi selalu bermain penuh. Dia tidak pernah absen sejak laga penyisihan grup. Tidak pernah sekalipun digantikan oleh pemain lain.

Lionel Messi memang tidak mampu mencetak satu gol pun di Copa America 2019, dari situasi open play. Lionel Messi mencetak satu gol dari titik putih saat Argentina bermain imbang 1-1 versus Paraguay.

Lionel Messi juga tidak mencetak satu pun assist dari situasi open play di Copa America 2019. Namun, apakah Lionel Messi bisa disebut bermain buruk? Tidak juga.

Pria kelahiran Rosario tersebut menjadi pemain dengan kreasi peluang terbanyak di Copa America 2019 (9 kali). Lionel Messi juga menjadi pemain yang paling sering dilanggar (15 kali) dan paling sering melepas tendangan [16 kali].

Dengan kontribusi yang begitu masif tersebut, masih ingin menyalahkan Lionel Messi atas kegagalan Argentina di Copa America 2019? 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer