Sukses


2 Kunci Brasil Singkirkan Argentina dari Copa America 2019

Bola.com, Belo Horizonte - Pertarungan klasik dua raksasa sepak bola America Selatan, Timnas Brasil kontra Timnas Argentina, berakhir manis bagi Tim Samba. Brasil mengunci tiket final Copa America 2019 setelah mengalahkan Argentina 2-0 pada semifinal di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. 

Kedua tim bermain cukup berimbang. Bahkan, Argentina unggul penguasaan bola pada pertandingan tersebut, 51 persen berbanding 49. Namun, Selecao bermain lebih efektif. Dua gol berhasil disarangkan Brasil ke jala Argentina. 

Brasil membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui Gabriel Jesus, setelah meneruskan umpan silang pelan dari Roberto Firmino. Gol kedua Tim Samba juga lahir dari kombinasi kedua pemain, kali ini Jesus memberi umpan matang yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Firmino. 

Gelandang Brasil, Casemiro, mengatakan pertandingan melawan Argentina sangat sulit. Namun, Brasil bisa memenangi laga semifinal itu berkat dua hal, yaitu bermain lebih detail dan performa apik striker yang bisa memanfaatkan dengan sempurna peluang yang dimiliki. 

"Kami sudah tahu pertandingan bakal sulit jika melihat pemain yang mereka miliki," kata Casemiro, seperti dilansir Reuters.  

"Ini tentang detail. Kami tahu akan ada duel dan akan membuang-buang waktu. Tapi, kami harus memberi selamat kepada striker kami yang melakukan pekerjaan dengan hebat. Ketika mereka punya peluang, mereka mencetak gol," imbuh Casemiro, tentang kunci kemenangan Brasil di semifinal Copa America 2019 tersebut. 

 

 

2 dari 2 halaman

Gelar Makin Dekat Jangkauan

 

Brasil, yang baru menelan dua kekalahan dalam 42 pertandingan di bawah pelatih Tite, akan menghadapi Peru atau Chile pada partai puncak di Maracana Stadium. 

Kapten Brasil, Dani Alves, mengatakan target Timnas Brasil semakin dekat dari jangkauan. "Ini satu langkah lagi untuk merealisasikan target kami," kata Alves.  

"Standar di sini sangat tinggi dan tak ada tim yang mudah dikalahkan. Anda harus kerja keras dab bertarung untuk apa yang Anda inginkan. Kami bekerja untuk itu (meraih gelar)," imbuh Alves. 

 

Video Populer

Foto Populer