Sukses


Bungkam Chile 3-0, Peru Menantang Brasil di Final Copa America 2019

Bola.com, Porto Alegre - Peru lolos ke final Copa America 2019 setelah mengalahkan juara bertahan, Chile, dengan skor 3-0 pada semifinal di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Dua gol Peru dicetak oleh Edison Flores pada menit ke-21, Yoshimar Yotun pada menit ke-38, dan Paolo Guerrero pada menit ke-91.

Chile sebenarnya tampil mendominasi dalam laga tersebut. Namun, Alexis Sanchez dkk. kesulitan membongkar pertahanan Peru yang tampil disiplin.

Dengan penguasaan bola 66 persen, Chile mampu melepaskan 19 tembakan, tujuh di antaranya mengenai sasaran. Namun, tak ada satu pun yang menjadi gol. Sementara, Peru tampil lebih efektif. Tiga tembakan ke gawang berhasil dikonversi menjadi gol.

Bagi Peru, lolos ke final tahun ini mengakhiri dahaga selama 44 tahun. Peru terakhir kali tampil di final pada Copa America 1975.

Menariknya, Peru punya catatan bagus ketika lolos ke final. Dua kali lolos, mereka menjadi juara.

Peru mengalahkan Uruguay pada final 1939 saat turnamen itu bernama South American Championship. Peru juga menjadi juara edisi pertama turnamen itu bernama Copa America, yakni pada tahun 1975, dengan mengalahkan Kolombia.

Pada Copa America 2019, Peru akan menantang Brasil pada final yang akan digelar pada Senin (8/7/2019) di Estadio Maracana, Rio de Janeiro. Brasil mengalahkan Argentina 2-0 pada semifinal (3/7/2019). 

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chile(4-3-3): Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Jose Pedro Fuenzalida, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.

Video Populer

Foto Populer