Fans Desak Manchester United Jual Sanchez Setelah Gagal Bawa Chile ke Final Copa America

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Jul 2019, 15:20 WIB
Alexis Sanchez

Bola.com, Porto Alegre - Fans mendesak Manchester United segera menjual Alexis Sanchez setelah sang striker gagal mengantar Timnas Chile ke final Copa America 2019. Chile tersingkir karena kalah 0-3 dari Timnas Peru di Gremio Arena, Porto Alegre, Kamis (4/7/2019) pagi WIB. 

Tim juara bertahan Copa Amerika tersebut bermain buruk pada babak pertama, sehingga langsung tertinggal dua gol melalui Edison Flores dan Yoshimar Yotun.

Meskipun mampu memperbaiki performa pada babak kedua, Chile tak juga mencetak gol balasan. Peru akhirnya malah menambah gol melalui Paolo Guerrerro pada menit ke-91. 

Sanchez sebenarnya menunjukkan kemajuan performa sepanjang perhelatan Copa America 2019. Striker MU itu menyumbangkan dua gol plus empat assist untuk Chile. 

Raihan tersebut sama dengan total gol yang ditorehkannya sepanjang musim 2018-2019 untuk Manchester United. Padahal, mantan pemain Arsenal tersebut mendapat kesempatan 27 kali bermain. Tak heran, suporter Setan Merah benar-benar kehilangan kesabaran. 

Pemain berusia 30 tahun itu tampil jauh di bawah standar sejak pindah ke Old Trafford dari Arsenal pada Januari 2018. Ironisnya, Sanchez merupakan pemain bergaji tertinggi di Old Trafford.  

Ketika melihat Timnas Chile terdepak dari Copa Amerika, fans MU langsung bereaksi di media sosial. Mereka menilai ini saat yang tepat menjual Alexis Sanchez.  

 

2 of 2

Sanchez Disarankan Pindah ke MLS atau China

Menurut salah satu fan, Sanchez tidak cocok bermain di Manchester United, bahkan di Premier League.   

"Saya rasa opsi paling realistis bagi Alexis saat ini adalah MLS atau China. Hanya merasa dia tak mungkin bisa melihatnya meneruskan kariernya di mana pun di Eropa pada level ini," tulis salah seorang fan MU melalui Twitter. 

"Ya, kami masih butuh menjual Sanchez, MUFC," tulis suporter lainnya. 

"Saya tahu banyak orang mempertimbangkan performa Sanchez di Copa America, tapi saya tak yakin. Itu lebih baik daripada yang pernah dilakukannya dengan jersey MU, tapi masih jauh dari level kelas dunia. Beberapa rival di sana (Copa America) juga buruk," tulis fan lainnya.

Manchester United dikabarkan sudah memasukkan Alexis Sanchez ke daftar jual klub. Namun, penjualan Sanchez terhalang gaji tinggi sang pemain yang mencapai 500 ribu pounds (Rp 8,88 miliar) per pekan. Tak banyak klub yang mau menggaji sang pemain dengan nominal tinggi.  

 

Lanjutkan Membaca ↓