Sukses


Ajax Doakan Barcelona Sukses bersama Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Ajax Amsterdam memberikan ucapan selamat kepada Frenkie de Jong yang resmi bergabung dengan Barcelona. Barca membeli Frenkie de Jong dengan mahar 65 juta pounds (Rp 1,1 triliun).

Ajax menyewa satu halaman penuh sebagai ungkapan di koran Mundo Deportivo.

Dalam halaman tersebut terdapat foto Frankie de Jong mengenakan jersey Ajax dan terdapat pesan spesial. "Barca, enjoy the future like we do. Molta sort, Frenkie."

Selain pesan di halaman koran, Ajax juga menyampaikan pesan berpisahan di Media sosial Twitter. Tampak bus bertingkat dua menampilkan pesan dan gambar Frankie de Jong.

"Berbelok ke Kota Anda," demikian cuit akun Twitter Ajax.

Frenkie de Jong akan membela Barcelona selama lima musim. Dia ingin menjadi satu di antara pemain hebat Belanda yang bermain di Camp Nou, seperti Johan Neeskens, Johan Cruyff, Patrick Kluivert, Ronald Koeman, hingga Giovanni van Bronckhorst.

Sumber : SPORTbible

2 dari 2 halaman

Klub Idaman

Frenkie de Jong mengaku Barcelona merupakan klub impiannya. De Jong secara resmi akan menjadi pemain El Barca per 1 Juli 2019.

Barcelona harus merogoh kocek hingga 75 juta euro ditambah bonus 11 juta euro demi mengamankan tanda tangan De Jong. De Jong diikat kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou.

"Pindah ke Barcelona menjadi momen yang membahagiakan. Saat memutuskan hal itu, saya dan keluarga bersuka cita," ujar De Jong.

"Barcelona dan Ajax memiliki banyak kesamaan. Dua tim ini memainkan sepak bola indah dan mengandalkan penguasaan bola. Kita akan lihat apakah saya bisa cocok dengan gaya permainan Barcelona atau tidak," lanjutnya.

De Jong berharap bisa menjadi pemain Belanda yang meraih kesuksesan di Barcelona. Dia menunjuk mendiang Johan Cruyff yang pernah menjadi idola publik Camp Nou.

Video Populer

Foto Populer