Tembus Rp 11 Triliun, Ini Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Jul 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 07 Jul 2019, 19:16 WIB
Ilustrasi bola

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2019 telah resmi dibuka. Klub-klub di Eropa saling berlomba mendatangkan pemain baru, demi menambah kekuatan untuk bersaing pada musim depan.

Real Madrid menjadi satu di antara klub yang menggelontorkan dana besar pada musim panas tahun ini. Seperti dilansir Transfermarkt, manajemen El Real telah menggelontorkan dana hingga 303 juta euro (Rp4,7 triliun) untuk membeli pemain baru.

Satu di antara rekrutan termahal Los Blancos pada musim panas tahun ini adalah Eder Militao. Pemain asal Brasil itu ditebus Real Madrid dari FC Porto dengan banderol yang mencapai 50 juta euro (Rp790 miliar).

Kehadiran Eder membuat lini belakang El Real semakin solid. Sebab selain Eder, Madrid juga memiliki Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho, dan Jesus Vallejo untuk menempati pos di jantung pertahanan.

Rival abadi Real Madrid, Barcelona, juga mengucurkan dana yang tak sedikit untuk mendapatkan tiga pemain. Manajemen Los Cules mengeluarkan uang 113 juta euro (Rp ,7 triliun) demi memboyong Frenkie de Jong, Neto, dan Emerson ke Camp Nou.

Sejauh ini, terdapat beberapa nama yang berstatus pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2019, mulai kiper, bek, gelandang, hingga penyerang.

Berikut ini susunan pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2019, yang menembus angka 759 juta euro (Rp11 triliun):

2 dari 4 halaman

Belakang

Jasper Cillessen
Jasper Cillessen. (AFP/Louisa Gouliamaki)

Kiper: Jasper Cilessen

Pemain Timnas Belanda ini ditebus Valencia dari Barcelona pada 25 Juli 2019. Manajemen Los Che mengeluarkan dana hingga 35 juta euro (Rp552 miliar) untuk menebus Cilessen dari El Barca.

Bek kanan: Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka merupakan rekrutan Manchester United pada musim panas 2019. Pemain 21 tahun tersebut digaet MU dari Crystal Palace pada 29 Juni 2019 dengan harga 55 juta euro (Rp868 miliar).

Bek tengah: Lucas Hernandez, Eder Militao

Lucas Hernandez angkat kaki dari Atletico Madrid dan melanjutkan karier ke Bayern Munchen. Die Bayern meminang Lucas dengan mahar yang mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) sejak 27 Maret 2019.

Sementara itu, Eder Militao resmi berseragam Real Madrid pada 1 Juli 2019. Dia digaet Madrid dari Porto dengan harga 50 juta euro.

Bek kiri: Ferland Mendy

Tampil apik bersama Olympique Lyon, Mendy masuk daftar belanja Real Madrid. Setelah ditebus dengan 48 juta euro (Rp757 miliar), Mendy resmi hengkang ke El Real pada 12 Juni 2019. 

3 dari 4 halaman

Tengah

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong resmi bergabung dengan Barcelona. (Twitter Barcelona)

Gelandang kanan: Frenkie de Jong

Barcelona menebus De Jong dari Ajax Amsterdam sejak 23 Januari 2019. Tetapi, si pemain baru resmi diperkenalkan ke publik pada 1 Juli lalu. Manajemen Los Cules mengucurkan dana hingga 75 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk mengamankan jasa Frenkie de Jong.

Gelandang bertahan: Rodri

Pemain 23 tahun tersebut menerima pinangan dari Manchester City pada 3 Juli 2019. Rodri ditebus Man City dari Atletico Madrid dengan nilai yang mencapai 70 juta euro (Rp1,1 triliun)

Gelandang kiri: Tanguy Ndombele

Tottenham Hotspur memberi kejutan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tottenham mengucurkan dana hingga 60 juta euro (Rp 947 miliar) untuk menebus Ndombele dari Olympique Lyon pada 2 Juli 2019.

4 dari 4 halaman

Depan:

Luka Jovic
Luka Jovic diperkenalkan secara resmi oleh Real Madrid di stadion Bernabeu (AFP)

Winger kanan: Joao Felix

Pemain 19 tahun tersebut sempat menjadi rebutan klub-klub besar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, akhirnya Atletico Madrid yang memenangi perburuan. Atletico mengucurkan dana 126 juta euro (Rp1,9 triliun) untuk menebus Joao Felix dari Benfica.

Penyerang: Luka Jovic

Jovic pergi dari Eintracht Frankfurt dan bergabung ke Real Madrid pada 4 Juni 2019. Pemain 21 tahun tersebut ditebus Madrid dari Frankfurt dengan harga 60 juta euro (Rp947 miliar).

Winger kiri: Eden Hazard

Gelandang Timnas Belgia itu merupakan buruan utama Real Madrid pada musim panas tahun ini. Setelah melakukan pendekatan, Madrid akhirnya berhasil menebus Hazard dari Chelsea dengan harga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) pada 7 Juni 2019.

Sumber: Bleacher Report

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan