Alex Morgan Singgung Selebrasi Cristiano Ronaldo

Oleh Aditya Wicaksono pada 05 Jul 2019, 23:45 WIB
Selebrasi Kontroversial Alex Morgan Usai Bobol Gawang Inggris

Bola.com, Paris - Alex Morgan bereaksi terhadap kritikan yang ditujukan mengenai selebrasi gol ke gawang Inggris. Morgan merasa kalau selebrasi tak akan menjadi masalah di sepak bola pria.

Morgan menunjukkan seolah-oleh sedang meminum secangkir teh setelah membobol gawang Inggris pada laga Piala Dunia Wanita 2019. Selebrasi tersebut dianggap sebagai cara Morgan mengejek Inggris.

Namun, Morgan menyatakan kalau itu adalah selebrasi bias. Ia pun membandingkan selebrasi tersebut dengan selebrasi yang dilakukan pemain pria.

"Saya rasa selebrasi saya tidak berlebihan. Saya hanya memperagakan saat minum teh, hanya itu cerita yang tersirat," ujar Morgan.

"Sophie Turner sering melakukan hal tersebut, dan itu tidak menjadi masalah yang besar. Ia adalah aktris favorit saya dan memiliki banyak penggemar."

"Lalu, saya juga merasa ada standar ganda antara pria dan wanita. Kami, wanita, seperti harus memerhatikan semua hal. Kami tidak boleh mengekspresikan kemauan kami."

"Hal tersebut akan berbeda jika dilakukan oleh pria. Bahkan, ada pemain pria yang menonjolkan kemaluannya ketika melakukan selebrasi dan itu tak menjadi masalah yang besar," ungkap Morgan.

Alex Morgan mengantarkan Amerika Serikat mencapai laga final Piala Dunia Wanita 2019. Amerika Serikat berpeluang mempertahankan gelar Piala Dunia ketika berhadapan dengan Belanda.

2 of 2

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Juventus Singkirkan Atletico Madrid
Cristiano Ronaldo. (AFP/Filippo Monteforte)

Selebrasi pria yang dimaksud Morgan adalah selebrasi Cristiano Ronaldo ketika tampil membela Juventus melawan Atletico Madrid. Saat itu, Ronaldo mencetak gol dan menunjuk ke arah kemaluannya.

Saat itu, tidak ada yang mempermasalahkan selebrasi Ronaldo. Semua sepakat hal tersebut merupakan cara Ronaldo mengekspresikan diri.

Peristiwa itu yang membuat Morgan yakin kalau ada standar ganda di dunia sepak bola.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓