Final Copa America 2019: Brasil di Ambang Juara

Oleh Aditya Wicaksono pada 07 Jul 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 05:16 WIB
Brasil Vs Peru

Bola.com - Brasil dan Peru akan beradu pada laga final Copa America 2019 yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (7/7/2019) atau Senin dini hari WIB. Brasil diunggulkan untuk menjadi juara pada laga tersebut.

Brasil mengincar gelar Copa America kesembilan sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi tersebut. Namun, Peru tidak bisa diremehkan.

Peru melangkah ke final Copa America 2019 setelah menyingkirkan Uruguay dan Cile. Fakta itu membuat Brasil wajib waspada.

Sejauh ini, Brasil masih menjadi tim terkuat pada Copa America 2019. Hingga laga final, Brasil belum pernah kebobolan pada waktu nomral pertandingan.

Kiper yang membela Liverpool, Alisson Becker, menjadi primadona di tim Brasil. Namun, kombinasi antara pemain senior dan pemain muda berjalan dengan baik dan menjadi kunci utama keberhasilan Brasil.

Thiago Silva dan Marquinhos menjadi palang pintu yang tangguh. Hal itu dilengkapi dengan mobilitas Dani Alves yang kerap membantu serangan. Di lini tengah, Arthur, 

Namun, bukan berarti peluang Peru tergerus. Walaupun kalah 0-5 dari Brasil pada laga fase grup, Peru siap memberikan perlawanan habis-habisan dan mengganggu peluang juara Brasil pada Copa America 2019.

2 of 2

Prakiraan Susunan Pemain

Copa America 2019 Logo
Copa America 2019. (Bola.com/Adreanus Titus)

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; David Luis, Thiago Silva, Marquinhos, Dani Alves; Casemiro, Arthur Melo; Everton, Phil Coutinho, Gabriel Jesus; Roberto Firmino.

Pelatih: Tite.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Luis Abram, Carlos Zambrano, Luis Advincula; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Edison Flores, Christian Cueva; Andre Carrillo; Paolo Guerrero.

Pelatih: Ricardo Gareca

Lanjutkan Membaca ↓