Sukses


Pelatih Argentina: Saya Tak Mengerti Mengapa Messi Dijatuhi Kartu Merah

Bola.com, Sao Paolo - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, membela Lionel Messi yang dijatuhi kartu merah pada laga kontra Chile saat perebutan peringkat ketiga Copa America 2019, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Dia mengaku tak mengerti alasan wasit mengambil keputusan yang merugikan Messi tersebut. 

Meskipun Argentina menang dengan skor 2-1, sorotan sepenuhnya tertuju pada insiden Messi. Bintang Barcelona tersebut dikartu merah pada menit ke-37 setelah terlibat friksi dengan pemain Chile, Gary Medel.

Keduanya langsung diusir keluar lapangan oleh wasit Mario Diaz de Vivar. Messi menunjukkan protesnya dengan menolak mengambil medali perunggu setelah pertandingan. Dia juga dengan keras mengkritik penyelenggaraan Copa America yang dinilainya sarat korupsi.  

Scaloni tak bereaksi sekeras Messi. Namun, dia juga merasa Timnas Argentina seharusnya layak berada di partai puncak. 

"Saya masih tak memahami mengapa Lionel Messi dikartu merah," ujar Scaloni, seperti dilansir Goal Internasional

"Saya merasa kami seharusnya bermain di final sekarang. Kami mendapat hadiah hiburan dengan memenangi laga perebutan peringkat ketiga, yang setidaknya harus kami lakukan." 

"Kami yakin jika salah satu dari kami terkena pukulan, maka kami semua merasakannya. Anda tak bisa ketika teman Anda dianiaya. Kami membangun tim ini melalui persatuan," imbuh Scaloni tentang insiden yang dialami Lionel Messi.  

 

Video Populer

Foto Populer