Sukses


Bertahan di AC Milan, Gianluigi Donnarumma Siap Gajinya Dipangkas

Bola.com, Milan - Gianluigi Donnarumma dikabarkan La Gazzetta dello Sport memutuskan untuk bertahan di AC Milan. Donnarumma juga siap memperpanjang kontrak di Milan dan gajinya dipangkas.

Kiper Timnas Italia itu santer disebut masuk dalam daftar jual I Rossoneri pada bursa transfer musim panas tahun ini. AC Milan ingin menjual Donnarumma untuk menyeimbangkan neraca keungan.

Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk meminang sang kiper. PSG butuh penjaga gawang untuk menggantikan peran Gianluigi Buffon yang hengkang pada akhir musim lalu.

Manajemen Les Parisiens menggelontorkan dana 20 juta euro (Rp 316 miliar) plus Alphonse Areola demi bisa menggaet Gianluigi Donnarumma. Namun, tawaran tersebut dimentahkan AC Milan.

Di sisi lain, Donnarumma memilih untuk tetap setia bersama I Rossoneri. Dia siap untuk menambah durasi kerjanya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Selain itu, demi menjaga kondisi keuangan klub, pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan tersebut siap gajinya dipotong. Saat ini, pemain 20 tahun itu menerima bayaran 6 juta euro (Rp 94 miliar) per tahun dari Milan.

2 dari 2 halaman

Kiper Masa Depan Timnas Italia

Gianluigi Donnarumma kerap disebut sebagai kiper masa depan Timnas Italia. Meski masih berusia muda, Donnarumma mampu melakukan penyelamatan gemilang, baik ketika memperkuat Italia ataupun AC Milan.

Sejauh ini, dia telah mencatatkan 12 caps bersama Gli Azzurri. Dari 12 penampilan tersebut Donarumma berhasil menorehkan lima clean sheet dan kebobolan tujuh gol.

Sementara itu, bersama Milan, pemain dengan tinggi badan 196 cm itu menorehkan 59 clean sheet dan kebobolan 166 gol dari 164 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer