Sukses


Tuntutan Antonio Conte untuk Pemain Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Inter Milan, Antonio Conte, menuntut agar pemain Inter Milan lebih fokus pada kesuksesan tim alih-alih mengejar popularitas individu.

Melansir 90min, Jumat (8/7/2019), pelatih asli Italia tersebut ingin seluruh pemain meniru Samuel Eto'o. Menurutnya, Eto'o adalah figur yang layak dijadikan acuan jika ingin mengerti dan belajar arti loyalitas tim.

"Eto'o adalah seorang striker, tetapi dia rela mengorbankan dirinya demi tim. Perbandingan dalam gagasan pengorbanan ada di sana. Saya mencari pemain yang memikirkan tentang 'kami' dan bukan 'aku'," tulis Conte melalui halaman Twitter Inter.

Wajar saja jika mantan pelatih Chelsea ini menuntut hal besar pada skuat besutannya. Misi Conte juga besar musim ini. Ia ingin menggulingkan superioritas Juventus yang berhasil memboyong delapan gelar juara Serie A secara beruntun.

Namun, mencari pemain dengan mental kerjasama tidaklah mudah. Biasanya, pemain bagus akan lebih suka mengukir prestasi demi kepentingannya sendiri.

Namun Conte masih punya kesempatan. Bursa transfer Italia masih berlangsung sampai awal Setember 2019. Ia masih bisa melakukan pendekatan dengan pemain yang sesuai dengan strateginya musim depan.

"Kami akan punya waktu untuk saling mengenal. Pasar berlangsung sampai awal September, saya meminta ketersediaan semua orang. Saya ingin orang-orang yang berpikir seperti kita. Jika beberapa pemain tidak pada panjang gelombang saya, tidak masalah, kita akan tetap menjadi teman, tetapi pilihan lain akan diambil," tambahnya.

Sumber: 90min Internasional

Video Populer

Foto Populer