Real Madrid dan 4 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Jul 2019, 10:00 WIB
Eden Hazard - Real Madrid

Jakarta - Real Madrid menjadi klub yang paling boros pada bursa transfer musim panas ini. Los Blancos, sebutan Real Madrid, telah mengeluarkan uang sebanyak 303 juta euro atau setara dengan Rp 4,8 triliun.

Eden Hazard menjadi pemain paling mahal yang dibeli Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Belgia itu dibeli dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Selain Hazard, Real Madrid juga mengeluarkan mahar sebesar 60 juta euro untuk memboyong striker Serbia, Luka Jovic dari klub Jerman, Frankfurt.

Kemudian, Los Blancos juga membeli Eder Militao (50 juta euro), Ferland Mendy (48 juta euro), dan Rodrygo (45 juta euro).

Uang yang akan dikeluarkan Los Blancos akan bertambah lagi. Sebab, mereka sedang melakukan pendekatan dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba, yang dibandrol seharga 120 juta pound sterling.

Selain Real Madrid, empat klub top lainnya juga jor-joran di bursa transfermusim panas ini. Siapa saja? Simak di halaman slenajutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 5

Atletico Madrid

Joao Felix
Joao Felix akan memulai petualangan baru bersama Atletico Madrid dengan label sebagai pesepak bola nomor lima termahal dunia. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid juga mengeluarkan banyak uang. Tim asuhan Diego Simeone itu telah menghabiskan uang sebesar 176 juta euro.

Joao Felix menjadi pemain termahal Atletico Madrid. Wonderkid Portugal berusia 19 tahun itu dibeli dengan harga 126 juta euro dari Benfica.

Selain Joao Felix, Atletico Madrid mendatangkan Marcos Llorente dari Real Madrid seharga 30 juta euro dan Felipe dari Porto senilai 20 juta euro. 

3 of 5

Borussia Dortmund

Ballon d'Or 2017, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi
Mats Hummels kembali ke Borussia Dortmund. (AFP/Christof Stache)

Klub asal Jerman, Borussia Dortmund berada di peringkat ketiga. Mereka telah mengeluarkan 127,5 juta euro di bursa transfer musim panas ini.

Uang sebanyak itu digunakan Dortmund untuk membeli lima pemain. Mats Hummels menjadi yang termahal dengan harga 30,5 juta euro. Kemudian, Dortmund juga mengeluarkan uang untuk Nico Schulz (25,5 juta euro), Thorgan Hazard (25,5 juta euro), Julian Brandt (25 juta euro), dan Paco Alcacer (21 juta euro).

Untungnya, Dortmund berhasil mendatangkan satu pemain secara cuma-cuma. Mereka berhasil memboyong bek muda Spanyol, Mateu Morey dari Barcelona U-19.

 

4 of 5

Bayern Munchen

Bek Termahal di Dunia
1. Lucas Hernandez, 80 Juta Euro – Atletico Madrid ke Bayern Munchen (2019) (AFP/Gabriel Bouys)

Juara Bundesliga musim lalu, Bayern Munchen mengucurkan uang sebanyak 118 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, mereka memecahkan salah satu rekor transfer.

Munchen menjadikan bek Atletico Madrid, Lucas Hernandez menjadi pemain bertahan termahal di dunia. Pemain berusia 23 tahun itu ditebus dengan mahar 80 juta euro.

Kemudian, Munchen juga mengeluarkan uang untuk membeli Benjamin Pavard (35 juta euro) dan Jann-Fiete Arp (3 juta euro).

 

5 of 5

Barcelona

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong resmi bergabung dengan Barcelona. (Twitter Barcelona)

Barcelona berada di urutan kelima dalam daftar klub yang belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Ernesto Valverde itu sudah mengucurkan 113 juta euro.

Kebanyakan uang yang dikeluarkan Barcelona untuk membeli gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, yakni sebesar 75 juta euro.

Los Blaugrana juga membeli kiper baru, Neto dari Valencia seharga 26 juta euro. Barcelona juga mendatangkan bek muda, Emerson dengan uang sebanyak 12 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓