Cerita Richarlison Lupa Nama Nenek Buyut Saat Dedikasikan Golnya di Final Copa America 2019

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 08 Jul 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 10 Jul 2019, 17:17 WIB
Brasil

Bola.com, Rio de Janeiro - Penyerang Timnas Brasil, Richarlison mendedikasikan golnya di laga puncak Copa Amerika 2019 untuk nenek buyutnya. Richarlison sukses menyumbang satu gol lewat titik putih, saat Timnas Brasil mengalahkan Peru 3-1 pada final Copa Amerika di di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Pemain berusia 22 tahun itu memulai laga dari bangku cadangan. Ia baru masuk pada menit ke-75 untuk menggantikan Roberto Firmino.

Hadiah penalti yang diterima Selecao bermula dari pelanggaran yang dilakukan Carlos Zamorano kepada Richarlison pada menit ke-90. Richarlison yang menjadi algojo sukses menendang bola ke sisi kanan kiper Peru yang dijaga Pedro Gallese.

Selepas pertandingan Richarlison mengatakan gol ke gawang Peru itu dipersembahkan untuk sang nenek buyut. Uniknya, ketika ditanya siapa nama nenek buyutnya, Richarlison mengaku lupa.

"Jika saya mencetak gol, maka itu untuk nenek buyut saya, yang sekarang berusia 80 tahun. Saya berterima kasih kepada Tuhan dan mendidikasikan gol ini untuknya," kata Richarlison.  

Saat wartawan yang mewawancarainya menanyakan nama neneknya, Richarlison mengaku tiba-tiba lupa nama nenek buyut kesayangannya itu. 

"Ehm...saya lupa. Ada di sini (di kepala). Tapi saya malah lupa. Saya tak tahu. Ada begitu banyak emosi, sehingga saya lupa (hal seperti ini). Saya tak dapat mengingatnya," kata Richarlison

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Tampil Dalam 3 Laga

Beberapa saat kemudian, Richarlison akhirnya ingat nama sang nenek buyut. Dia menjawab dengan antusias ketika digoda oleh gelandang Timnas Brasil, Casemiro. 

"Siapa nama nenek buyutmu?" tanya Casemiro. Kali ini, Richarlison langsung menyahut dengan bersemangat. "Dona Julita! Dona Julita!" teriak Richarlison. 

Sepanjang gelaran Copa Amerika 2019, Richarlison mencatatkan tiga penampilan. Dari ketiga laga tersebut ia hanya menyumbang satu gol untuk Timnas Brasil.

Richarlison harus menepi dari skuat Selecao karena menderita penyakit gondok setelah pertandingan melawan Venezuela. Namun, ia berhasil comeback di laga final dengan membuat satu gol dari titik putih.

Sumber: 101 Great Goal

 

Lanjutkan Membaca ↓