Sukses


Sederet Prestasi Gemilang Alisson Becker pada 2019

Bola.com, Rio de Janeiro - Kiper Liverpool, Alisson Becker, menorehkan berbagai prestasi gemilang pada 2019. Alisson berhasil menyabet tiga penghargaan sarung tangan emas dan dua gelar juara pada tahun ini. 

Bersama The Reds, pemain 26 tahun tersebut mendapatkan sarung tangan emas di ajang Premier League dan Liga Champions musim lalu. Alisson berhak atas penghargaan tersebut karena mencatatkan 21 clean sheet di Premier League, dan 11 clean sheet di Liga Champions.

Prestasi itu berlanjut ketika berseragam Timnas Brasil. Dari enam pertandingan yang dijalani di Copa America 2019, gawang Brasil yang dikawal Alisson tak kebobolan dalam lima laga. 

Berkat torehan itu, dia berhak atas sarung tangan emas Copa America tahun ini. Performa gemilang tersebut berbuah dua gelar juara, baik bersama Liverpool dan Brasil. 

Alisson berhasil membawa skuat Si Merah menjuarai Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas di Estadio Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.

Teranyar, Alisson Becker turut membantu Tim Samba menang 3-1 atas Peru dalam laga final Copa America 2019, di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (8/7/209) dini hari WIB. 

2 dari 2 halaman

Berpeluang Raih Ballon d'Or

Meraih tiga trofi sarung tangan emas, gelar Liga Champions, dan Copa America 2019, Alisson Becker berpeluang merengkuh penghargaan Ballon d'Or 2019. Dia bakal bersaing dengan rekan setimnya di Liverpool, Virgil van Dijk, untuk mendapatkan trofi bola emas. 

Andai dinobatkan sebagai pemain terbaik, Alisson akan menjadi kiper pertama yang mendapatkan Ballon d'Or. Namun, si pemain lebih memilih untuk merendah

"Saya hanya membatasi diri untuk melakukan pekerjaan saya. Ada banyak pemain top yang menginginkan hadiah itu. Saya hanya seorang penjaga gawang," imbuhnya.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer