PSG Tak Jamin Bisa Pertahankan Kylian Mbappe

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Jul 2019, 08:50 WIB
FOTO: Kalahkan Neymar Jr, Kylian Mbappe Terbaik di Liga Prancis

Bola.com, Paris - Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) tak henti menjadi bahan spekulasi pada musim panas ini, termasuk rumor ketertarikan dari Real Madrid. Rumor dipastikan bakal semakin menguat karena PSG tak menjamin bisa membuat Mbappe bertahan lama di Paris. 

PSG pernah menegaskan kans Mbappe tetap bermain untuk mereka pada musim depan mencapai 200 persen. Namun, Direktur Olahraga PSG, Leonardo, tak bisa memberi jaminan Mbappe mau meneken kontrak baru. Kontrak sang pemain di PSG masih tersisa tiga tahun lagi.

"Seperti biasanya. Dia selalu kharismatik. Fans mencintainya. Sangat penting memiliki pemain seperti dirinya di dalam tim, seseorang yang muda dan selalu gembira dan tersenyum," kata Leonardo, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (10/7/2019). 

Leonardo mengatakan ada dua alasan mengapa PSG tak bisa berjanji apa pun soal masa depan Mbappe. 

"Saya tak pernah berjanji karena dua alasan. Pertama, karena saya bukan orang yang bertanggung jawab untuk segalanya yang terjadi di klub ini. Kedua, saya tak ingin melontarkan janji tanpa bisa menjamin mampu menepatinya," tegas Leonardo. 

"Saya hanya tertarik dengan kenyataan, dan apa yang kami tahu dengan pasti pada hari ini," imbuh Leonardo tentang kelanjuran masa depan Kylian Mbappe

 

2 of 2

Tetap Jadi Prioritas

Meski tak bisa memberi jaminan, PSG menegaskan Kylian Mbappe selalu menjadi prioritas. Mbappe merupakan sosok yang sangat penting bagi PSG. 

"Tidak diragukan lagi, dia adalah prioritas bagi kami. Mbappe ada d sini dan sangat penting untuk klub. Tak perlu diragukan lagi," kata Leonardo. 

"Ketika kembali ke latihan pada Senin (8/7/2019), dia datang dengan sikap yang luar biasa, serta senyum lebar di wajahnya," imbuh Leonardo. 

Mbappe tercatat mencetak 33 gol pada Ligue 1 musim lalu dan menjadi top scorer di liga. Dia unggul 11 gol atas peringkat kedua yang ditempati pemain Nice, Nicolas Pepe. 

Mbappe juga membuktikan diri sebagai salah satu striker berbahaya di dunia dengan membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. 

 

Lanjutkan Membaca ↓