4 Pemain yang Bakal Terdepak dari Juventus pada Musim Panas 2019

Oleh Thomas pada 14 Jul 2019, 09:00 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus

Jakarta - Juventus telah mendatangkan enam pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tak hanya menggaet pemain baru, Juve juga bakal menjual sejumlah nama. 

 

Tiga pemain didapatkan I Bianconeri secara gratis, yakni Gianluigi Buffon, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey. Juventus juga merekrut Luca Pellegrini, Merih Demiral, dan Cristian Romero. 

Romero tidak akan bermain di Juventus pada musim 2019-2020. Pemuda Argentina itu akan dipinjamkan kembali ke Genoa selama satu musim.

Juventus juga sedang mengusahakan merekrut bek muda Belanda, Matthijs de Ligt. Negosiasi sudah berjalan dengan baik dan diperkirakan akan rampung pada awal pekan depan.

Untuk mendapatkan De Ligt, Juventus harus membayar sangat mahal. Mahar yang diberikan kepada Ajax Amsterdam konon mencapai 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Kedatangan banyak pemain membuat skuat Juventus kegemukan. Pelatih baru Maurizio Sarri akan segera merampingkan skuat. Beberapa pemain akan dijual untuk mendapatkan dana segar guna membajak Mauro Icardi dari Inter Milan.

Ada empat pemain yang hampir pasti dibuang Juventus musim panas ini. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 of 5

Gonzalo Higuain

Kabar Transfer: Liverpool Incar Winger Barcelona, Higuain Menuju Milan
Gonzalo Higuain (AFP/Marco Bertorello)

Higuain baru saja kembali dari masa peminjaman di Chelsea. The Blues tak berniat mempermanenkan Higuain sehingga memulangkannya ke Juventus.

Celakanya, Sarri juga tidak tertarik memakai Higuain di musim 2019-2020. Juventus bersikeras menjual pemain asal Argentina itu. AS Roma dan beberapa klub China tertarik pada Higuain.

Namun Higuain ngotot untuk bertahan di Juventus. La Vecchia Signora masih terus berusaha melepas Higuain. Pasalnya gaji eks pemain Real Madrid itu sangat besar dan membebani kas Juventus.

3 of 5

Sami Khedira

Pembelian Gratis Klub Seria A Italia
Sami Khedira (AFP/Carlo Hermann)

Kedatangan Ramsey dan Rabiot membuat Khedira tidak lagi mendapat tempat di Juventus. Pemain asal Jerman itu masih ikut latihan pramusim, namun diperkirakan tidak lama lagi Khedira akan dijual.

Eks pemain Real Madrid itu diminati klub Amerika Serikat dan Fenerbahce. Juventus berharap bisa mendapatkan enam sampai 10 juta euro dari transfer Khedira.

Juventus akan cukup untung. Pasalnya mereka mendapatkan Khedira dengan gratis.

4 of 5

Mario Mandzukic

Juventus Vs Genoa
Striker Juventus, Mario Mandzukic (AFP/Marco Bertorello)

Rencana Juventus merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan membuat Mandzukic hampir pasti terbuang. Gaya main pria Kroasia itu juga tidak cocok dengan skema Sarri.

Mandzukic diminati dua klub Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Dari penjualan Mandzukic, Juventus berharap mendapat 15 juta euro.

Selama Juventus dilatih Massimiliano Allegri, Manduzkic padahal merupakan sosok tak tergantikan di lini depan Juventus. Namun permainan lambat Mandzukic membuat Sarri tak akan memakainya.

5 of 5

Joao Cancelo

Joao Cancelo
Joao Cancelo. (AFP/Emanuel Dunand)

Cancelo menjadi pemain yang bisa menghasilkan uang paling banyak bagi Juventus. Pria Portugal itu bakal dijual 60 juta euro pada musim panas 2019 ini.

Peminat Cancelo sangat banyak. Manchester City dan Barcelona sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Inter Milan tersebut.

Cancelo akan dijual Juventus karena dinilai kurang bagus saat bertahan. Cancelo hanya piawai saat naik membantu penyerangan.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓