Matthijs de Ligt Tiba di Markas Juventus Besok, Langsung Jalani Tes Medis

Oleh Aning Jati pada 14 Jul 2019, 18:30 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta - Proses negosiasi panjang Juventus dengan Matthijs De Ligt sebentar lagi tuntas. Menurut Gazzetta dello Sport, bek Ajax Amsterdam itu dikabarkan tiba di Turin, kota markas Juventus, pada Minggu malam waktu setempat (14/7/2019) atau paling lambat Senin (15/7/2019).

Matthijs De Ligt dijadwalkan menjalani tes kesehatan setiba di Turin.

Juventus dan Ajax dikabarkan sudah sepakat dengan nilai transfer. Nyonya Tua bersedia membayar Ajax sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) plus bonus-bonus. 

Juventus bakal mengikat de Ligt dengan kontrak hingga lima musim ke depan, tepatnya hingga Juni 2024 dengan nilai 12 juta euro per musim termasuk add-ons, serta klausul pelepasan mencapai 150 juta euro (Rp2,3 triliun).

Kabar Matthijs De Ligt gabung Juventus memang sudah makin hangat dalam beberapa hari terakhir. Satu di antara sinyalnya, Ajax mengumumkan sang pemain tak masuk daftar pemain yang ikut dalam pemusatan latihan pramusim di Austria.

"Menunggu kemungkinan transfer, Matthijs de Ligt tak ikut bergabung dengan tim," demikian penyataan Ajax.

Jika deal ini benar adanya, kapten Ajax pada musim lalu itu akan jadi rekrutan anyar kesekian Nyonya Tua di bawah pelatih baru Maurizio Sarri. 

Juventus sudah merekrut Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon, Luca Pellegrini, dan Merih Demiral.

Matthijs de Ligt diproyeksikan jadi aset jangka panjang Juventus mengingat usianya masih 19 tahun. Di Juventus, ia diplot belajar bersama bek-bek terbaik seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini serta menyerap taktik gerendel ala sepak bola Italia.

Sumber: Calciomercato