Sukses


Andriy Shevchenko: Krzysztof Piatek Layak Pakai Nomor 9 di AC Milan

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, menyebut Krzysztof Piatek layak memakai nomor punggung 9 di I Rossoneri. Menurut Shevchenko, Piatek merupakan pemain bertipikal nomor 9.

Penyerang Timnas Polandia itu awalnya tak memakai nomor tersebut setelah direkrut AC Milan pada pertengahan musim lalu. Piatek yang ditransfer dari Genoa itu awalnya mengenakan jersey nomor 19.

Saat itu, jersey nomor 9 dikenakan oleh Gonzalo Higuain. Namun, pada Januari 2019, Higuain pindah ke Chelsea. Setelah sempat tak ada pemilik, nomor 9 akhirnya diserahkan kepada Krzysztof Piatek untuk musim depan.

Piatek membuktikan dirinya memang layak memakai nomor itu. Sebab, selama setengah musim membela Milan, dia mengemas 11 gol dari 21 penampilan di semua ajang kompetisi.

"Piatek tentu saja layak mendapatkannya. Cara dia datang ke AC Milan, nalurinya, gol-gol penting yang dia cetak..." ujar Shevchenko kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Memikul Beban Berat

Meski begitu, Andriy Shevchenko juga memperingatkan Krzysztof Piatek saat ini memikul tanggung jawab teramat besar. Piatek harus membuktikan dirinya agar tidak mengecewakan klub dan khususnya fans.

"Dia membuat dampak yang hebat dan sekarang benar Kris juga bertanggung jawab untuk jersey yang begitu penting," sambung Sheva.

"Ini bukan hanya masalah mengenakan jersey tertentu. Sejarah Milan sendiri indah tetapi, pada saat yang sama, sulit dikenakan di kulit Anda," ujarnya.

"Ini ditunjukkan oleh keterikatan para penggemar: hasilnya belum sama seperti sebelumnya, namun saya melihat ribuan orang berbondong-bondong ke Milanello untuk hari pertama pramusim. Mereka sangat bersemangat," serunya.

Selama bermain di AC Milan, Andriy Shevchenko mengenakan jersey nomor 7. Dia mencetak total 175 gol dari 322 penampilan di semua ajang kompetisi.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer