Iker Casillas Jalani Peran Baru Bersama FC Porto

Oleh Hesti Puji Lestari pada 15 Jul 2019, 22:44 WIB
Terkena Serangan Jantung, Iker Casillas Selamat dari Masa Kritis.

Bola.com, Porto - Iker Casillas menjalani peran baru bersama FC Porto. Casillas akan menjabat sebagai staf pelatih The Dragons, sekaligus untuk memulihkan penyakit jantungnya. 

 

Meski demikian, mantan kiper Real Madrid itu tak akan selamanya mengemban tanggung jawab tersebut. Casillas hanya akan menjalani tugas itu hingga kondisinya benar-benar pulih. 

 

"Iker Casillas akan menjadi staff manajerial di FC porto dalam masa pemulihannya," bunyi keterangan resmi FC Porto di akun Instagram klub, Senin (15/7/2019).

Iker Casillas cukup antusias dengan posisi barunya bersama Porto. Dia berjanji akan membuat hubungan yang semakin baik antara tim dan klub.

"Saya akan membuat hubungan antara tim dan klub. Semoga kami semua bersenang-senang bersama," ujar Iker Casillas melansir unggahan FC Porto.

2 of 2

Belum Ingin Pensiun

Terkena Serangan Jantung, Iker Casillas Selamat dari Masa Kritis.
Casillas merasa tidak enak badan dan memilih untuk meninggalkan rekan-rekannya untuk menuju ruang ganti. (AFP/Miguel Riopa)

Wajar jika Porto memberikan Casillas jabatan baru. Pasalnya, kiper berusia 38 tahun tersebut berujar belum mau pensiun, setidaknya dalam waktu dekat.

Spekulasi mengenai Iker Casillas pensiun mencuat ketika dirinya mengalami serangan jantung pada awal Mei 2019. Peristiwa itu dialami mantan kapten Timnas Spanyol tersebut saat menjalani latihan bersama Porto.

Dia pun harus menjalani operasi dan perawatan intensif untuk memulihkan kondisinya. Akan tetapi, dokter menyarankan agar Iker Casillas  tak melakukan aktivitas berat untuk sementara waktu.

Alhasil, tugas sebagai staf pelatih merupakan pilihan tepat untuk si pemain, sebelum nantinya kembali memperkuat FC Porto. 

Sumber: Instagram

Lanjutkan Membaca ↓